Panglima TNI Gelar Istigasah dan Doa Bersama di Monas

Prajurit TNI ikut istigasah dan doa bersama di Monas.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri acara istigasah dan doa keselamatan bersama dengan para prajurit TNI, Polri, dan masyarakat di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 18 November 2016.

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Acara ini digelar pukul 07.00 WIB ini sebagai salah satu bentuk partisipasi aparat dan masyarakat atas untuk membuat Indonesia lebih aman dan damai.

Pantauan VIVA.co.id, ribuan warga dan prajurit sudah berada di lokasi dan menempati barisnya masing-masing. Rencananya istigasah tersebut akan dipimpin oleh ustaz Arifin Ilham.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Warga Jakarta ikut Istighosah di Monas

Cuaca di sekitar lokasi terpantau mendung dan agak gerimis. Pengamanan menuju lokasi tidak terlalu ketat. Sementara lalu lintas juga tidak terlampau adanya kemacetan yang berarti. Semua kendaraan peserta istigasah dimasukkan ke dalam Monas agar tidak mengganggu aktivitas warga.

4 Pejabat Penting di Lingkungan TNI Diganti, Mayjen Yudi Resmi Jabat Kabais TNI

Sebanyak 24.483 orang menghadiri acara tersebut. Mereka kebanyakan berasal dari Angkatan Darat (AD), sebanyak 16.583 personel. Ada juga 2.500 personel Angkatan Laut (AL), 1.065 personel Angkatan Udara (AU), dan 3.000 personel Kepolisian RI (Polri). Selain itu, ada juga 5.000 anak yatim dan 3.000 orang yang berasal dari kelompok pengajian.

Tak hanya di Monas, acara istigasah dan doa bersama itu juga akan dilangsungkan di beberapa tempat ibadah di sekitar Jakarta Pusat, yaitu Gereja Katedral, Gereja  Immanuel Gambir, Gereja  HKBP Cililitan, GKI Kwitang dan Pura Mustika Darma Cijantung.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat Pati TNI

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

29 Pati TNI itu terdiri dari 21 Pati TNI AD, 4 Pati TNI AL, dan 4 Pati TNI AU

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024