Prabowo: Kalau Rakyat Sakit Hati Sembuhnya Lama

Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu,
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai, pemimpin harusnya bisa menjaga kesejukan. Juga harus menjaga tutur katanya sehingga tidak menyakiti rakyat.

Neo Soho Dukung Pameran Foto Keberhasilan Jokowi - JK

Itu dikatakan Prabowo saat disinggung persoalan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang kini menjadi tersangka penistaan agama oleh Bareskrim Mabes Polri.

"Menurut pendapat saya, setiap tokoh harus benar-benar menjaga kesejukan, ketenangan, tutur kata, supaya rakyat kita tidak emosional," kata Prabowo, saat bersantai dengan Presiden Jokowi, di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 17 November 2016.

Karya Foto Lima Tahun Jokowi-JK, Ini yang Paling Berkesan

Apa yang telah dilakukan Ahok, menurut Prabowo, telah menancapkan luka di hati rakyat. Sehingga menurutnya, luka itu susah untuk disembuhkan dalam waktu yang singkat.

"Bangsa kita kan bangsa yang cukup emosional, terbawa perasaan, terbawa sakit hati. Kalau sudah disakiti lama sembuhnya," kata Prabowo.

2 Personelnya Tak Lolos jadi Menteri Jokowi, Apa Kabar Elek Yo Band

Seperti diberitakan, hasil gelar perkara yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri, maka pada Rabu kemarin Ahok ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penistaan agama terkait pernyataan Gubernur DKI nonaktif ini mengenai Surah Al-Maidah ayat 51.

Aktivis HAM dan seniman Widji Thukul

Posting Soal Sertifikat Tanah, Jokowi Malah Diminta Cari Widji Thukul

Jokowi meminta warganet mencari dirinya dalam karikatur.

img_title
VIVA.co.id
25 November 2019