TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Aa Gym: Pemimpin Tak Cuma Soal Kinerja, Tapi Akhlak Mulia

"Pemimpin harus menyadari ketidakadilan adalah sumber masalah."
Aa Gym: Pemimpin Tak Cuma Soal Kinerja, Tapi Akhlak Mulia
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (Facebook.com/KH.Abdullah.Gymnastiar)

VIVA.co.id - Penceramah kondang, Abdulah Gymnastiar alias Aa Gym, menilai fenomena penistaan agama oleh gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terjadi karena kurang bersikap adil.

Menurutnya, persoalan itu muncul akibat seorang pemimpin tidak bertindak sebagaimana seharusnya yang berakibat masalah besar.

"Para pemimpin harus benar-benar menyadari ketidakadilan adalah sumber masalah dan semakin besar bila tidak segera diselesaikan dengan cepat," ujar Aa Gym di Bandung pada Kamis 17 November 2016.

Pemimpin, katanya, tidak cukup hanya dengan menunjukan kinerja, juga harus berahlak mulia. Soalnya warisan terpenting seorang pemimpin tidak hanya bangunan fisik, melainkan nilai-nilai keteladanan.

"Mudah-mudahan dengan kejadian ini, siapa pun yang memilih pemimpin tidak hanya menilai kerja, tetapi juga menilai ahlak, karena inilah yang menjadi kemuliaan seorang pemimpin," kata pemimpin Pesantren Daarut Tauhid itu.

Dia berharap, bangsa Indonesia lebih dewasa dan rasional memilih pemimpin; tak hanya membangun secara fisik, tetapi juga membangun iman dan ahlak masyarakat. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP