Prabowo Puji Jokowi, Bisa Lalui Perselisihan dengan Sejuk

Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Meskipun sebagai pemimpin partai oposisi pemerintah, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memuji langkah Presiden Joko Widodo dalam mengatasi masalah dalam negeri yang terjadi saat ini. Sebab, ketegangan yang terjadi beberapa waktu ini relatif dapat dilalui dengan sejuk.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor
"Saya juga sampaikan apresiasi kami dengan perkembangan-perkembangan terakhir, saya lihat kita bisa lah melalui proses-proses, cobaan-cobaan dengan ketenangan dan kesejukan. Intinya itu," jelas Prabowo, saat bersantai dengan Jokowi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 17 November 2016.
 
Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen
Prabowo berharap, apa yang ia dan Jokowi tunjukkan, bisa ditiru oleh generasi muda saat ini. Sebab, walau mereka berseteru dalam pemilu tetapi tetap bersama dalam membangun Indonesia.
 
Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini
"Beliau (Jokowi) pernah rival saya, tapi kita tetap bersahabat. Masalah perbedaan politik itu hal yang biasa tidak boleh menjadi masalah perpecahan yang berkelanjutan," kata Prabowo.
 
Tentunya, lanjut Prabowo, kritik juga tetap akan dilakukan. Prabowo mengaku akan memberi masukan-masukan kepada pemerintah. Begitu juga Jokowi selaku pemerintah, akan terbuka menerimanya.
 
"Kita bertekad, begitu jadi saya siap untuk memberi masukan setiap saat, beliau sangat terbuka jadi itu suasana yang sangat baik yang kita capai," kata Prabowo.
 
(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya