Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Tingkatkan Keamanan

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar (tengah).
Sumber :
  • Diza Liane/VIVALIFE

VIVA.co.id – Kepolisian Republik Indonesia sudah mempersiapkan serangkaian antisipasi ancaman teror, menjelang perayaan Natal dan tahun baru nanti.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

"Kalau ancaman-ancaman yang mengganggu masyarakat, satu persatu semua diupayakan dan dibereskan oleh kepolisian. Kita ketahui kondisi dinamis di masyarakat kita," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis, 17 November 2016.

Boy menjelaskan, tidak ada daerah yang menjadi prioritas dalam pengamanan nanti. Tapi tingkat keamanan di semua daerah akan ditingkatkan untuk memberikan ketenangan pada masyarakat.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

"Wilayah dalam pengamanan sama semuanya. Kita enggak ada diskriminasi, tidak ada underestimate. Semuanya kita lindungi, mau daerah jauh, di pegunungan, diberikan pengamanan sama," tuturnya.

Berdasarkan catatan kepolisian, pekan ini saja ada dua kali aksi pelemparan bom molotov. Pertama, di Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu, 13 November 2016. Akibatnya balita berusia 3 tahun, Intan Olivia Marbun meninggal dunia. Sedangkan, tiga anak lainnya, Triniti Hutahaen, Anita Christabel, dan Alfarou Sinaga terluka.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Kemudian, bom molotov juga dilemparkan ke Vihara Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin pagi, 14 November 2016. Beruntung, dalam peristiwa ini tak ada korban jiwa.

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Penyelidikan kasus kebakaran maut yang terjadi di Toko Bingkai Mampang Jakarta Selatan, ikut melibatkan pihak Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri yang juga mela

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024