TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Gempa 6,2 Skala Richter di Malang Dirasakan Warga Yogya

Getaran gempa dilaporkan juga dirasakan warga Sidoarjo dan Surabaya.
Gempa 6,2 Skala Richter di Malang Dirasakan Warga Yogya
Ilustrasi/Gempa bumi (Google)

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi tentang gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter mengguncang wilayah Malang, Jawa Timur, pada pukul 22.10 WIB, Rabu, 16 November 2016.

Dikutip dari akun resmi Twitter BMKG, @InfoBMKG, gempa berpusat di 9.32 lintang selatan, 118.12 bujur timur, 127 kilometer tenggara Kabupaten Malang. Pusat gempa di kedalaman 69 kilometer.

 

Gempa itu dirasakan hingga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Totok, warga setempat, mengaku baru saja beranjak ke tempat tidur lalu terasa ada goyangan. Gempa berlangsung cepat sehingga dia tak sempat keluar rumah.

Evi, warga lain, mengaku merasakan guncangan seperti yang dialami Totok. Dia saat itu sedang menonton televisi lalu sofa yang didudukinya terasa bergoyang.

Getaran gempa dilaporkan juga dirasakan warga Sidoarjo dan Surabaya, Jawa Timur. Beberapa warga Surabaya merasakan ruangan rumah mereka bergetar. "Kaca gemeretak (bergetar). Ternyata gempa juga terasa di Surabaya dan Sidoarjo," ujar Faril saat dikonfirmasi VIVA.co.id.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP