TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Fadli Zon Minta Kasus Ahok Dikawal Sampai Tuntas

"Di Indonesia, tidak ada satu orang pun yang kebal hukum."
Fadli Zon Minta Kasus Ahok Dikawal Sampai Tuntas
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta masyarakat menghormati dan mengapresiasi keputusan Polri, yang menetapkan Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok menjadi tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama.

"Menunjukkan bahwa instansi Kepolisian RI responsif terhadap laporan hukum masyarakat," kata Fadli Zon dalam keterangannya, Rabu 16 November 2016.

Fadli juga memandang hasil keputusan ini dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap proses penegakkan hukum di Indonesia, yang selama ini dinilai diskriminatif.

"Bahwa di Indonesia, tidak ada satu orang pun yang kebal hukum. Jika bukti sudah cukup, siapa pun harus segera diproses dan diputuskan status hukumnya," ujar dia.

Selanjutnya, Fadli juga mengingatkan bahwa proses hukum atas kasus ini belum final, dan prosesnya masih panjang. "Masyarakat dan semua komponen bangsa harus tetap mengawal jalannya proses hukum ini," ucapnya.

Fadli berharap, aparat penegak hukum dapat  melanjutkan proses hukum terhadap Ahok secara adil, transparan, dan tuntas. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP