TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Wiranto: Pemerintah Tunaikan Janji Proses Cepat Kasus Ahok

"Tidak lebih dari waktu yang diperlukan, yakni 2 minggu."
Wiranto: Pemerintah Tunaikan Janji Proses Cepat Kasus Ahok
Menko Polhukam Wiranto  (VIVA/Nadlir)

VIVA.co.id – Penetapan tersangka penistaan agama terhadap Gubernur non aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menjadi bukti pemenuhan janji pemerintah.

Menurut Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, penetapan ini membuktikan Kepolisian akan menyelesaikan kasus Ahok secara cepat, tegas, dan transparan. Sesuai yang telah dikemukakan Presiden Joko Widodo pasca digelar demonstrasi pada 4 November lalu.

"Jadi tidak lebih dari waktu yang diperlukan, yakni 2 minggu," ujar Wiranto dalam keterangannya, Rabu 16 November 2016.

Dia pun menegaskan, dalam proses hukum ini, terbukti tak ada intervensi dari Jokowi. "Keputusan menetapkan Ahok sebagai tersangka merupakan murni keputusan penyelidikan, yang didasarkan dari berbagai kesaksian yang diberikan secara profesional."

Dia pun mengimbau masyarakat agar menghormati proses hukum ini, dan meminta mereka mempercayakan penyelesaian masalah ini kepada aparat penegak hukum.

"Kepada masyarakat luas untuk tidak juga terprovokasi melakukan hal-hal negatif yang justru melanggar hukum, yang akan merugikan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara. Masyarakat diberikan pula kesempatan seluas-luasnya untuk mengikuti proses hukum yang ada," kata dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP