Panglima: Prajurit TNI Terlibat Narkoba Tembak, Kubur

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • Puspen TNI.

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengancam akan menindak tegas prajurit TNI yang terlibat narkoba. TNI kata dia, sudah menyiapkan tim khusus untuk bergabung dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) guna memberantas narkoba di jajaran TNI.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

"Jadi kemarin di Tangerang ada kejadian. Dan perlu diketahui, sudah lama BNN bekerjasama dengan TNI. Kita menyiapkan tim khusus juga yang tidak terlihat," kata Jenderal Gatot usai menghadiri seminar di Universitas Indonesia (UI) Depok, Rabu 16 November 2016.

Pernyataan perang terhadap narkoba, lanjut Gatot, sudah berkali-kali dia tegaskan sejak awal menjabat sebagai Panglima TNI. "Kemudian kemarin ada anggota saya yang lindungi narkoba, ya ditembak, ya dikubur, mau apa lagi?" ujar Gatot.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Mantan Kepala Staf TNI AD ini mengakui, bisnis haram tersebut sangat rentan berdekatan dengan aparat penegak hukum khususnya Kepolisian dan TNI. Namun, dia menegaskan di TNI tidak ada satu prajurit pun yang pernah terlibat narkoba direhabilitasi.

"TNI tidak kenal rehabilitasi. Begitu ada yang terlibat narkoba, setelah dihukum ada hukuman tambahan, pemecatan," tegas jenderal bintang empat ini.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

(mus)

VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024