TUTUP
TUTUP
NASIONAL

KPK Geledah Kantor DPRD Banyuasin

Terkait pengembangan dugaan suap Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian
KPK Geledah Kantor DPRD Banyuasin
Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian (Edwin Firdaus / VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Dalam rangka penyidikan kasus dugaan korupsi Bupati Banyuasin, Yan Anton Ferdian, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah sejumlah tempat di Palembang, Selasa, 15 November 2016. 

Lokasi yang digeledah di antaranya rumah Sekretaris Daerah Banyuasin, Firmansyah di Perum Bukit Sejahtera Palembang. 

Penggeledahan ini dilakukan untuk mengembangkan kasus dugaan suap terkait proses perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan proyek Dinas Pendidikan dan dinas lainnya di Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. 

"Penyidik KPK juga menggeledah rumah Kepala Dinas PU (Pekerjaan Umum) Banyuasin, Abihasan, di Jalan Bambang Utoyo Nomor 12 Palembang, dan rumah staf PU Banyuasin, Reza Irdiansyah, di Jalan Sepakat Seduduk Putih, Palembang," kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu, 16 November 2016. 

Menurut Yuyuk, penggeledahan kembali dilanjutkan hari ini di Kantor DPRD Kabupaten Banyuasin, Kantor Dinas PU Cipta Karya, dan di Kantor Dinas PU Bina Marga. 

Ketiga kantor itu berada di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin, di Jalan Sekojo Pangkalan Balai. 

"Penggeledahan masih berlangsung sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi. Sementara ini, yang disita adalah sejumlah dokumen dari lokasi tersebut," kata Yuyuk.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP