Din Syamsudin Minta Umat Islam Tak Ikut Demo 2511

Din Syamsudin (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin meminta, umat Islam tidak turun ke jalan untuk berunjuk rasa terkait kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Turun Gunung Ikut Demo Kecam Israel, Baasyir: Pemerintah RI Tak Boleh Lemah Hadapi Yahudi

"Sementara enggak usahlah, energi besar, energi umat khususnya, disimpanlah, kita kawal, kita beri kepercayaan kepada penegak hukum, pemerintah," kata Din di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 16 November 2016.

Din mengatakan, saat ini proses hukum terhadap Ahok sudah ditingkatkan ke tahap penyidikan, dan Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan masyarakat tinggal mengawal proses hukum itu hingga tuntas. 

Pentolan Mega-Bintang Pimpin Demo People Power di Solo Besok

Menurut Din, masyarakat harus menerima keputusan Kepolisian, karena sudah sesuai dengan apa yang disuarakan saat demo 411.

"Dan tentu dikawal lah sampai akhir, dan saya sendiri mendorong agar proses hukum ini berkeadilan, transparan," katanya menambahkan.

Massa Batal Demo Ponpes Al Zaytun Jika Panji Gumilang Ditahan

Seperti diketahui, belakangan ini, usai demo 4 November, tersiar kabar akan ada demo serupa yang akan digelar pada 25 November 2016.

(mus)

Ibu Kades Wiwin Komalasari

Viral Gegara Gaya Glamornya saat Demo, Ibu Kades Wiwin Terpantau Punya Tas Branded 1 Lemari

Banyak netizen yang salah fokus melihat aksi ibu Kades bernama Wiwin Komalasari menggunakan kacamata mewah Louis Vuitton yang ia kenakan saat ikut demo di Senayan Jakarta

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024