TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pimpinan Ormas Islam Apresiasi Sikap Jokowi dalam Kasus Ahok

Presiden tunjukkan sikap kenegarawanannya karena tak intervensi
Pimpinan Ormas Islam Apresiasi Sikap Jokowi dalam Kasus Ahok
Baliho 'Penjarakan Ahok' dibentangkan di dekat Istana Merdeka, (04/11). (VIVA.co.id/ Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Berbagai organisasi masyarakat Islam mengapresiasi sikap Presiden Joko Widodo yang tak mengintervensi penetapan tersangka terhadap Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, atas dugaan penistaan agama.

"Kami ucapkan apresiasi dan penghargaan tinggi pada Presiden Joko Widodo atas sikap kenegarawanannya, karena tidak intervensi dan tidak melindungi saudara Basuki Tjahaja Purnama," ucap ketua Umum PB Al Washliyah, Yusnar Yusuf, saat membacakan sikap bersama para ormas dan lembaga Islam di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu, 16 November 2016.

Menurut ormas Islam, penetapan tersangka ini sudah tepat, dan menjawab aspirasi masyarakat terhadap perilaku Ahok saat mengungkit masalah surat Al Maidah.

"Keputusan itu hasil proses hukum yang berkeadilan dan memenuhi rasa keadilan masyarakat," ujarnya menjelaskan.

Pada kesempatan ini, pimpinan ormas Islam juga mengapresiasi sikap Polri untuk menetapkan Ahok menjadi tersangka. Menurut mereka, sikap ini menjadi bentuk profesionalisme aparat.

Pimpinan ormas Islam juga berharap kasus ini bisa diselesaikan dengan cepat, transparan, dan memperhatikan rasa keadilan masyarakat.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP