Jokowi: Kostrad Punya Peran Penting dalam Kedaulatan NKRI

Presiden Joko Widodo mendatangi Markas Kostrad di Cilodong
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada para prajurit Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, di Markas Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu, 16 November 2016.

AHY Safari Politik di Sumut, Elite PD: Ayo Kita Kerja Keras Agar 2029 Bisa Antar Ketum Jadi Capres

Jokowi tak segan memuji prajurit Kostrad yang disebutnya punya peran penting dalam sejarah kedaulatan Negara Kesatuan Republik lndonesia (NKRI). "Prajurit-prajurit Kostrad selalu disegani di setiap pertempuran, nama Kostrad selalu dikenang dan menggema di setiap peristiwa bersejarah dalam menegakan kedaulatan NKRI," kata Jokowi.

Menurut dia, prajurit Kostrad selalu dapat  diandalkan menjalankan tugas dari negara. Jokowi pun meminta agar seluruh prajurit Kostrad dapat memegang teguh Sapta Marga dan sumpah prajurit. "Berdirilah tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok untuk kejayaan Indonesia. Jagalah selalu nama baik Kostrad dan jati diri sebagai prajurit TNI sejati," ujarnya.

Anies-Cak Imin Siap Kampanye Safari Natal, Timnas Amin: Untuk Buktikan Tak Ada Intoleran

Akhir-akhir ini, Jokowi melakukan safari dengan mengunjungi markas militer maupun kepolisian, seperti Kopassus, Marinir, Brimob. 

Jokowi mengaku melakukan pengecekan langsung pasukan lantaran ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Untuk memberikan ketenteraman kepada masyarakat. Masyarakat tahu kita siap," katanya.

Safari Politik ke Lampung, Gibran Ajak Mahasiswa Pakai Medsos untuk Cari Uang Bukan Nyinyir

Turut mendampingi Presiden adlah, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menkopolhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Tiba di Mako Kostrad Cilodong, Jokowi sempat melihat sejumlah peralatan tempur Kostrad.

(mus)
 

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto

Prabowo ‘Sapu Bersih’ Sumatera dalam 2 Bulan, Temui Masyarakat ke 10 Provinsi

Prabowo Subianto melakukan serangkaian safari politik di 10 provinsi di Pulau Sumatera dalam dua bulan terakhir ini mulai dari Aceh, Kepulauan Riau, Bengkulu dan Lampung

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2024