TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Arti Narasi Besar Keamanan Jokowi

Jokowi mengungkapkan narasi keamanan di Mako Paskhar Selasa kemarin
Arti Narasi Besar Keamanan Jokowi
gaya jokowi pakai seragam tentara (ANTARA FOTO/Roni)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Markas Komando Korps Pasukan Khas (Mako Korps Paskhas) di Lanud Sulaiman Bandung kemarin, mengungkapkan akan ada narasi keamanan dalam satu hingga dua hari ke depan.

Disinggung lagi soal itu, saat meninjau pasukan prajurit di Markas Kostrad TNI di Cilodong Depok Jawa Barat, Rabu, 16 November 2016, Presiden memaparkan narasi keamanan seperti apa yang ia maksud.

"Kita tahu TNI punya struktur dari pusat hingga daerah, apabila ada perintah dari saya untuk memberikan narasi yang positif akan diterima langsung akar rumput," jelas Presiden Jokowi, Rabu 16 November 2016.

Akar rumput yang akan menerjemahkan narasi itu, adalah Koramil dan Babinsa. Sehingga, narasi besar itu diharapkan bisa sampai dan memberi kenyamanan kepada masyarakat di tingkat paling bawah.

"Kalau itu diterima bawah, masyarakat semakin tenang dan pembangunan atas ke bawah dilakukan dengan baik," katanya.

Seperti diberitakan, dalam pertemuan dengan jajaran Komandan Kodim dan Komandan Korem seluruh Indonesia di Bandung, Jawa Barat, hari ini, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan untuk memberi rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

Presiden mengatakan, dalam dua hari ke depan akan ada sebuah narasi tentang keamanan yang pemerintah siapkan.

"Dalam sehari dua hari ini kita akan menyiapkan sebuah narasi besar agar masyarakat betul-betul merasakan ketenangan, bukan kekhawatiran," ujar Presiden Jokowi, seperti dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa 15 November 2016.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP