Ini Pesan Jokowi kepada Prajurit Kostrad

Presiden Joko Widodo mendatangi Markas Kostrad di Cilodong
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Safari Presiden Joko Widodo kembali berlanjut. Hari ini, Jokowi menyambangi Markas Komando Strategi TNI Angkatan Darat (Kostrad) di Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu, 16 November 2016.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Pada pengarahannya di hadapan para prajurit Kostrad, Jokowi menyebut, jika prajurit Kostrad berperan besar dalam peristiwa sejarah mempertahankan kedaulatan Negara lndonesia.

"Sebagai Panglima tertinggi TNI, saya perintahkan agar seluruh prajurit Kostrad meneruskan tugas sejarah yang mulia itu," kata Jokowi.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Jokowi tak segan memuji kesiapan dan kesiagaan prajurit Kostrad dalam menegakkan serta mempertahankan keutuhan wilayah negara lndonesia.

Dia pun meminta prajurit Kostrad sebagai komando utama, dapat menjadi kekuatan dalam menjaga kemajemukan bangsa dari pihak-pihak yang mencoba untuk merusaknya.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Maju tak gentar untuk menjaga NKRI, menjaga Pancasila, menjaga Undang-undang Dasar Negara Republik lndonesia tahun 1945 dan menjaga Bhineka Tunggal lka. Terakhir, sebagai panglima tertinggi TNI, saya tekankan agar setiap pasukan Kostrad selalu memegang teguh Sapta Marga dan sumpah prajurit. Berdirilah tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok untuk kejayaan Indonesia, jagalah selalu nama baik Kostrad dan jatidiri sebagai prajurit TNI sejati," ujarnya menegaskan.

(mus)

Ilustrasi penusukan

6 Fakta Pengeroyokan dan Penusukan Anggota TNI AD di Penjaringan

Baru-baru ini telah terjadi peristiwa pengeroyokan dan penusukan terhadap seorang anggota TNI AD bernama Pratu Sahdi (23) di Penjaringan, Jakarta Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2022