TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ini Pesan Jokowi kepada Prajurit Kostrad

"Maju tak gentar untuk menjaga NKRI, menjaga Pancasila, UUD 1945."
Ini Pesan Jokowi kepada Prajurit Kostrad
Presiden Joko Widodo mendatangi Markas Kostrad di Cilodong (VIVA.co.id / Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Safari Presiden Joko Widodo kembali berlanjut. Hari ini, Jokowi menyambangi Markas Komando Strategi TNI Angkatan Darat (Kostrad) di Cilodong, Depok, Jawa Barat, Rabu, 16 November 2016.

Pada pengarahannya di hadapan para prajurit Kostrad, Jokowi menyebut, jika prajurit Kostrad berperan besar dalam peristiwa sejarah mempertahankan kedaulatan Negara lndonesia.

"Sebagai Panglima tertinggi TNI, saya perintahkan agar seluruh prajurit Kostrad meneruskan tugas sejarah yang mulia itu," kata Jokowi.

Jokowi tak segan memuji kesiapan dan kesiagaan prajurit Kostrad dalam menegakkan serta mempertahankan keutuhan wilayah negara lndonesia.

Dia pun meminta prajurit Kostrad sebagai komando utama, dapat menjadi kekuatan dalam menjaga kemajemukan bangsa dari pihak-pihak yang mencoba untuk merusaknya.

"Maju tak gentar untuk menjaga NKRI, menjaga Pancasila, menjaga Undang-undang Dasar Negara Republik lndonesia tahun 1945 dan menjaga Bhineka Tunggal lka. Terakhir, sebagai panglima tertinggi TNI, saya tekankan agar setiap pasukan Kostrad selalu memegang teguh Sapta Marga dan sumpah prajurit. Berdirilah tegak di atas semua golongan, mengatasi kepentingan pribadi dan kelompok untuk kejayaan Indonesia, jagalah selalu nama baik Kostrad dan jatidiri sebagai prajurit TNI sejati," ujarnya menegaskan.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP