TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ridwan Kamil Adukan Soal Banjir ke Ketua DPR

Menurutnya, banjir Bandung butuh koordinasi antarwilayah.
Ridwan Kamil Adukan Soal Banjir ke Ketua DPR
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menemui Ketua DPR Ade Komarudin. Ia mengadukan situasi Bandung yang saat ini sedang sulit, khususnya terkait dengan musim hujan ekstrim dan banjir.

"Saya melaporkan situasi di Bandung yang butuh koordinasi lintas wilayah terkait musim hujan yang ekstrim, banjir dan lainnya," kata Ridwan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 15 November 2016.

Ia mengatakan persoalan air sifatnya lintas wilayah. Jadi tak bisa kalau hanya diurus satu wilayah saja. Sebab persoalan banjir di Bandung ini sudah ia upayakan tapi belum ditemukan solusinya.

"Meminta bantuan beliau untuk memberikan perhatian juga, mungkin memberi perhatian kepada Kementerian Pekerjaan Umum untuk memprioritaskan masalah di lima kota kabupaten ini agar bisa dibantu oleh pemerintah pusat," kata Ridwan.

Tak hanya soal banjir, ia menambahkan ada hal-hal teknis lainnya terkait Jawa Barat secara umum yang juga dibicarakan dengan Ade.

"Secara umum juga kami sampaikan berkaitan dengan kondusivitas politik, kira-kira begitu. Aspirasi ditampung oleh Pak Ketua dan nanti akan disampaikan ke kementerian-kementerian dan lembaga-lembaga terkait," kata Ridwan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP