TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kesimpulan Gelar Perkara Kasus Ahok Baru Bisa Rabu Esok

Para saksi dari pihak pelapor dan terlapor sudah membacakan perkara.
Kesimpulan Gelar Perkara Kasus Ahok Baru Bisa Rabu Esok
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar (VIVA.co.id/Syaefullah)

VIVA.co.id - Gelar perkara kasus dugaan penistaan agama, yang menjerat Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, hingga sore tadi masih berlangsung di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia di Jakarta. Namun, Ahok tidak hadir dalam gelar perkara itu.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, mengungkapkan bahwa para saksi dari pihak pelapor dan terlapor sudah membacakan perkara kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok. 

Boy mencatat gelar perkara itu dimulai pukul 09.40 WIB dan masih berlangsung hingga berita ini dipublikasikan. Disampaikan hasil pengambilan keterangan pelapor atau saksi pelapor dan para ahli pelapor, ahli terlapor, dan Polri.

Hadir para saksi ahli, di antaranya, tujuh saksi ahli dari Polri, lima ahli dari pihak terlapor, dan enam saksi dari pelapor.

"Saat ini diberikan satu jam dari pihak terlapor untuk menyampaikan hak-hak yang belum disebutkan dalam berita acara pemeriksaan terdahulu," ujarnya.

Setelah salat magrib akan diberikan waktu dari ahli penyidik Kepolisian untuk memaparkan perkara kasus Ahok itu.

Setelah gelar perkara itu, akan ada kesimpulan sementara dan bukan keputusan final. Dari tim internal Bareskrim akan bermusyawarah lagi untuk menentukan perkara kasus dugaan penistaan agama oleh Ahok memenuhi unsur pidana atau tidak.

"Dari pihak pimpinan menyampaikan semacam kesimpulan sementara dari hasil hari ini, bukan kesimpulan keseluruhan. Kemungkinan besok akan disampaikan pada masyarakat," katanya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP