TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pengungsi Banjir Tangerang Merasa Bantuan Sudah Tercukupi

Mereka mendapatkan makan, minum dan tempat tinggal sementara.
Pengungsi Banjir Tangerang Merasa Bantuan Sudah Tercukupi
Kondisi banjir di Perumahan Total Persada, Kota Tangerang. (Raudhatul Zannah - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Hujan yang mengguyur kota Tangerang pada Minggu, 13 November 2016, mengakibatkan terendamnya perumahan di kawasan Total Persada, Tangerang, Banten.

Puluhan rumah terendam, membuat ratusan warga terpaksa mengungsi. Namun, tak sedikit warga yang bertahan di dalam rumah mereka. Teruama jika rumahnya memiliki dua lantai.

Setelah dua hari berselang sejak banjir datang, warga merasa kebutuhan mereka sudah terpenuhi. Mereka mendapatkan makan, minum, tempat tinggal sementara di tempat pengungsian, hingga air bersih. Meski menjadi pengungsi, hanya segelintir warga yang mengeluhkan sakit.

"Alhamdulillah sehat. Sehat sekali justru, seperti anak saya ini," kata Yakub, seorang warga di tempat pengungsian, Selasa, 15 November 2016.

Menurutnya, jika ada warga yang memiliki keluhan pada kesehatan, mereka diperkenankan datang langsung mendatangi Puskesmas Gembor, yang jaraknya dekat dengan lokasi pengungsian.

"Kalau merasa tidak enak sedikit saja, kan langsung ke Puskesmas, ada di sebelah pengungsian. Selama banjir ini, (Puskesmas) buka 24 jam," ujarnya menambahkan.

Sejauh ini, para pengungsi telah menerima bantuan, baik dari pemerintah setempat maupun warga lain yang tak menjadi korban banjir. 

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP