Jokowi Kumpulkan Komandan Kodim Seluruh Indonesia di Bandung

Presiden Joko Widodo (tengah) menyalami prajurit TNI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Untuk kesekian kalinya, Presiden Joko Widodo menyambangi markas militer negara. Kali ini, Presiden bertolak ke Bandung, Jawa Barat, Selasa 15 November 2016 pagi, untuk mengunjungi sejumlah markas militer.

Aksi Nekat Prajurit TNI AD Terjun ke Laut Demi Selamatkan Nyawa Manaf

Di Bandung, Presiden akan berkunjung ke Markas Komando Korps Pasukan Khas (Mako Korps Paskhas) di Lanud Sulaiman. Dari sana, Presiden Jokowi dan rombongan juga akan datang ke Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat (AD).

Dari siaran Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, saat di Mako Paskhas, Presiden akan bersilaturahmi sekaligus memberikan pengarahan kepada prajurit Paskhas.

Innalillahi, Prajurit TNI Terbaik Kodam Siliwangi Meninggal Dunia

Sementara di Secapa TNI AD, Presiden akan memberikan pengarahan pada acara Apel Komandan Korem - Komandan Kodim se-Indonesia. Presiden direncanakan akan kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan ke Bandung, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsma TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Peristiwa Haru di Aceh, Letnan Samsul Yadi Tinggalkan TNI
VIVA Militer: Mayor Inf Tinton.

Jadi Komandan Pasukan Elite, Mayor Kostrad TNI Jalan Kaki 5 Kilometer

Dia jalan kaki di tengah lalu lalang kendaraan.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022