TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kapolri Mutasi 72 Jenderal se-Indonesia

Beberapa wakapolda diganti.
Kapolri Mutasi 72 Jenderal se-Indonesia
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian  (VIVA.co.id/Syaefullah)

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesa Jenderal Polisi Tito Karnavian kembali merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri di lingkungan Korps Bhayangkara.

Rotasi jabatan itu tertuang dalam surat telegram dengan nomor ST/2753/XI/2016 tanggal 14 November 2016. Surat telegram ditanda tangani oleh Wakil Kepala Kepolisian Polri, Komjen Pol Syafruddin atas nama Kapolri.

Rotasi itu dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto.

Untuk pejabat pati Polri setingkat jenderal yang dirotasi sebanyak 72 orang, sementara pamen Polri sebanyak 156 orang. Pejabat yang dimutasi di antaranya Karopenmas Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigjen Agus Rianto rotasi sebagai Wakapolda Papua, menggantikan Brigjen Rudolf Alberth.

Sementara itu, untuk posisi Karopenmas Divhumas Polri akan diisi oleh Komisaris Besar Polisi Rikwanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi  Divhumas Polri.

Wakapolda Sumatera Selatan Brigadir Jenderal Polisi Ricardo Hutauruk dimutasi sebagai Pati Inspektorat Pengawasan Umum Polri dalam rangka pensiun. Penggantinya diisi oleh Brigjen Asep Suhendar, yang sebelumnya menjabat Karokurlum Lembaga Pendidikan Polri.

Selanjutnya, Kapolda Gorontalo Brigjen Hengki Kaluara dimutasi sebagai Karokurlum Lembaga Pendidikan Polri. Untuk posisi Kapolda diisi oleh Brigjen Rachmad Fudail, yang sebelumnya menjabat sebagai Karobindiklat Lemdikpol.

Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigjen Prasta Wahyu Hidayat dimutasi sebagai Sahlisosek Kapolri. Untuk posisi Kapolda DIY diisi oleh Brigjen Ahmad Dofiri.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri, Brigjen Dharma Pongrekuen dimutasi sebagai Karorenmin Badan Reserse Kriminal Polri. Sedangkan, posisi Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri dijabat Brigjen Eko Daniyanto.

Kepala Bidang Hubungan Masyarat Polda Papua, Kombes Petrus Patrige Rudolf Renwarin dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri.

Untuk posisi Kabid Humas Polda Papua akan diisi oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal, yang sebelumnya menjabat sebagai Sub Bagian Opini dan Evaluasi Bagian Penerangan Umum Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP