TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Sikap Organisasi Kemahasiswaan Nasional soal Kasus Ahok

Kasus Ahok ditegaskan tak sarat isu politik dan agama.
Sikap Organisasi Kemahasiswaan Nasional soal Kasus Ahok
Organisasi Kemahasiswaan Nasional (Danar Dono/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Berbagai Organisasi Kemahasiswaan Nasional menyatakan sikapnya terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama. Ditegaskan bahwa kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan isu politik dan agama. 

"Kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama itu berdiri sendiri. Apapun yang dilakukan berimplikasi terhadap hukum,tidak ada kaitan dengan politik dan agama," ujar Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir dalam konferensi pers di Matraman, Senin, 14 November 2016.

Lebih lanjut, HMI bersama seluruh Organisasi Kemahasiswaan Nasional berkomitmen untuk akan tetap mengawal kasus Ahok hingga tuntas. Melihat kondisi dalam negeri yang saat ini masih sensitif terhadap isu agama, mereka juga mengimbau agar warga masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mengimbau kepada masyarakat dan elite politik agar dapat turut serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kami akan memastikan proses hukum Ahok berjalan secara adil dan seobjektif mungkin," katanya.

Organisasi Kemahasiswaan Nasional terdiri dari berbagai organisasi mahasiswa seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, HMI, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), dan Kesatuan Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Kemudian Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), dan Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP