TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Munas Ulama PPP Tegaskan LGBT Haram

PPP desak Jokowi buat aturan pelarangan LGBT di Indonesia.
Munas Ulama PPP Tegaskan LGBT Haram
Tokyo Rainbow Pride Parade Komunitas LGBT. (REUTERS/Thomas Peter)

VIVA.co.id – Musyawarah Nasional Alim Ulama yang diselenggarakan Partai Persatuan Pembangunan menghasilkan sejumlah poin rekomendasi. Salah satunya adalah sikap terkait paham Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT).

Munas Alim Ulama PPP menegaskan LGBT haram dalam lslam dan paham tersebut juga bertentangan dengan hukum positif di lndonesia, sebagaimana sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan yang Maha Esa.

"Oleh karenanya, Munas mendesak pemerintah untuk menegaskan hal tersebut dengan landasan pelarangan berupa peraturan perundang-undangan yang lebih tegas, berikut sanksi pidana yang menyertainya," kata Wakil Ketua Umum PPP Tamam Achda di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Senin, 14 November 2016.

Selain itu, Munas juga meminta agar pemerintah dapat melakukan sosialisasi bahaya LGBT beserta pencegahannya. Selain itu, Munas juga mendorong agar semua institusi mulai dari keluarga, lembaga pendidikan, institusi agama untuk dapat membentengi dari bahaya LGBT.

"Selanjutnya, PPP mendorong pemerintah untuk dapat menempatkan penyembuhan pengidap LGBT dalam layanan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) agar dapat terjangkau oleh masyarakat luas," tegasnya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP