TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kemacetan Parah di Jalur Bandung-Garut Hari ini Bisa Terurai

Air yang semula 100 centimeter, kini menurun hingga 25 centimeter.
Kemacetan Parah di Jalur Bandung-Garut Hari ini Bisa Terurai
Banjir di Rancaekek, Bandung, Rabu, 8 Juni 2016. (VIVA.co.id/ Suparman.)

VIVA.co.id - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) melaporkan bahwa kemacetan lalu lintas mulai terurai di jalur Rancaekek, Kabupaten Bandung, kawasan pabrik Kahatex. Jalur yang kebanjiran pada Minggu kemarin itu mulai terkendali pada kedua arah.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi Sugihardi, genangan air di kawasan itu berangsur surut. Air yang semula setinggi 100 centimeter kini menurun hingga 25 centimeter.

"Jadi, (bisa) dilalui walaupun perlu kehatian-hatian," kata Sugihardi kepada wartawan kantor Gubernur Jabar di Kota Bandung pada Senin, 14 November 2016.

Menurutnya, terurainya laju kendaraan pada jalur penghubung Garut dengan Bandung itu tidak separah dibandingkan Minggu malam, 13 November 2016. Kendaraan roda kecil sudah bisa melintas.

Kendati demikian, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bandung dan Polres Sumedang tetap bersiaga di lokasi pabrik Kahatex karena hujan terus mengguyur kawasan itu.

"Kalau dibutuhkan, kita dorong (personel), baik itu Polda, Polres Sumedang dan Soreang. Masih siaga di sana. Pompa difungsikan dua unit karena hujan masih bisa turun," ujarnya.

Kepolisian tetap menyediakan jalur alternatif untuk mengurangi potensi kepadatan dari arah Bandung-Garut maupun sebaliknya. Jalur alternatif yang disediakan, yaitu via Parakan Muncang.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP