TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pelempar Bom Molotov ke Vihara Singkawang Dua Orang

Pelaku naik sepeda motor dan melempar molotov dari sebelah vihara.
Pelempar Bom Molotov ke Vihara Singkawang Dua Orang
Ilustrasi/Barang bukti bom molotov (Antara/ Oka Barta)

VIVA.co.id – Sebuah bom diduga molotov mengenai Vihara Budi Dharma di Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Senin, 14 November 2016, sekira pukul 03.15 waktu setempat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api juga bisa dipadamkan segera.

Menurut kesaksian Bong Lie Fen (49), petugas jjaga vihara, bom molotov itu dilemparkan oleh dua orang yang mengenakan sepeda motor.

Pelaku melemparkannya melalui gang di sebelah vihara yang tidak mendapatkan pengawasan penjaga. "Beruntung tidak ada korban jiwa maupun harta benda," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Barat, Kombes Pol Suhadi.

Di lokasi, sejumlah barang bukti sudah dikumpulkan oleh kepolisian. Barang-barang itu berupa pecahan kaca botol, kain berwarna merah yang berbau minyak tanah. "Semuanya itu diduga sebagai bahan bom molotov," kata Suhadi.

Sejauh ini, kepolisian masih terus mendalami kejadian tersebut. Termasuk memeriksa keterangan sejumlah saksi. Para pelaku sejauh ini belum teridentifikasi. Proses pengamanan di daerah itu pun diperketat.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP