TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Angin Puting Beliung Rusak Kampus UMY

Jendela kampus dan pagar pembatas roboh.
Angin Puting Beliung Rusak Kampus UMY
Kampus UMY rusak diterjang angin kencang (VIVA.co.id/Daru Waskita)

VIVA.co.id – Hujan lebat yang disertai angin kencang menerjang Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin siang, 14 November 2016. 

Akibatnya, pagar seng pada proyek bangunan gedung baru tak jauh dari Sportorium UMY roboh berserakan, menimpa sepeda motor yang terparkir di sebelahnya. Selain itu, sebuah kaca di ruangan fakultas Hukum juga pecah akibat tertimpa teralis di atasnya.

Meski begitu, tak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa ini. Tercatat, kerusakan terjadi hanya pada motor mahasiswa, jendela, dan pagar seng proyek yang roboh.

"Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB saat itu saya juga sedang mengajar," kata Ratih Herningtyas, Kepala Biro Humas dan Protokol UMY.

Ratih menjelaskan, saat kaca jendela di ruang Fakultas Hukum pecah, ada kegiatan proses belajar mengajar. Namun para mahasiswa berhasil menyelamatkan diri.

"Saat tralis menimpa jendela dan kaca pecah. Mahasiswa yang di dalam ruangan bisa menghindar dari serpihan kaca yang pecah," bebernya.

Saat ini, semua kerusakan itu sedang diperbaiki, agar bisa kembali seperti semula. "Kejadian kali ini tidak separah kejadian beberapa bulan lalu, yang sampai menyebabkan atap gedung utama terbang, bahkan pohon tumbang," katanya.

Kerusakan parah justru terjadi di kampung selatan Kampus UMY. Sebuah pohon besar tumbang menimpa rumah warga. Alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi pohon itu. 

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP