Angin Puting Beliung Rusak Kampus UMY

Kampus UMY rusak diterjang angin kencang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Hujan lebat yang disertai angin kencang menerjang Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin siang, 14 November 2016. 

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Akibatnya, pagar seng pada proyek bangunan gedung baru tak jauh dari Sportorium UMY roboh berserakan, menimpa sepeda motor yang terparkir di sebelahnya. Selain itu, sebuah kaca di ruangan fakultas Hukum juga pecah akibat tertimpa teralis di atasnya.

Meski begitu, tak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa ini. Tercatat, kerusakan terjadi hanya pada motor mahasiswa, jendela, dan pagar seng proyek yang roboh.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

"Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB saat itu saya juga sedang mengajar," kata Ratih Herningtyas, Kepala Biro Humas dan Protokol UMY.

Ratih menjelaskan, saat kaca jendela di ruang Fakultas Hukum pecah, ada kegiatan proses belajar mengajar. Namun para mahasiswa berhasil menyelamatkan diri.

Menteri Muhadjir: Idul Fitri Tahun Ini Hampir Bisa Dipastikan Jatuh pada 10 April

"Saat tralis menimpa jendela dan kaca pecah. Mahasiswa yang di dalam ruangan bisa menghindar dari serpihan kaca yang pecah," bebernya.

Saat ini, semua kerusakan itu sedang diperbaiki, agar bisa kembali seperti semula. "Kejadian kali ini tidak separah kejadian beberapa bulan lalu, yang sampai menyebabkan atap gedung utama terbang, bahkan pohon tumbang," katanya.

Kerusakan parah justru terjadi di kampung selatan Kampus UMY. Sebuah pohon besar tumbang menimpa rumah warga. Alat berat dikerahkan untuk mengevakuasi pohon itu. 

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya