Gereja di Kota Batu Jawa Timur Terima Ancaman Bom

Tim Gegana Brimob Detasemen B, Ampeldento Malang Jawa Timur melakukan pengamanan Gereja Katolik Paroki Gembala Baik usai mendapat ancaman bom, Senin (14/11/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Gereja katolik paroki Gembala Baik di Jalan Ridwan no 16, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur, hari ini mendapat ancaman serangan bom dari orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB melalui saluran telepon.

Pria Asal Bondowoso Curi Patung Yesus di Gereja Bangkalan, Ini Alasannya

Suntoro, seksi komunikasi sosial Gereja Gembala Baik, mengatakan ancaman itu pertama kali diketahui oleh petugas pengamanan gereja bernama Agus. Saat itu, Agus mendapat telepon ancaman dari orang tidak dikenal soal adanya bom di dalam gereja.

Saat itu ada kegiatan ibadah rutin setiap pagi di Gereja Gembala Baik. "Teror itu tidak mengganggu ibadah pagi karena jemaat saat itu ada di fios carmel biara, kalau ibadah pagi di sana. Ada sekitar 20 orang yang di biara tadi," kata Suntoro.

Mayjen Izak Sebut Baku Tembak TNI Vs KKB di Intan Jaya Dipicu Isu Bom di Patung Yesus

Dia menjelaskan sejak gedung gereja berdiri tahun 1987 ancamanteror bom baru pertama kali ini terjadi. Suntoro menyebut di dalam gereja ada patung kanak-kanak Yesus yang dikirim dari kota Praha, Ceko, rumah tingal pastur, gedung koperasi, dan tempat ziarah kanak-kanak yesus.

"Tempat ziarah kanak-kanak Yesus disini (Indonesia) satu-satunya. Biasanya memang ada kewaspadaan internal jelang paskah atau natal. Di gereja ini jemaatnya sekitar 2,500 orang," ujar Suntoro.

Polisi Israel Tangkap Warga AS yang Rusak Patung Yesus di Gereja Yerusalem

Tim Gegana Brimob dari Detasemen B Ampeldento, Malang, tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Hingga siang tadi,  petugas sedang memeriksa sekitar lokasi.

(ren)

Patung Yesus Memberkati Tana Toraja

9 Deretan Patung Yesus Kristus Tertinggi di Dunia, Indonesia Menempati Posisi Pertama

Beberapa daerah di seluruh dunia yang mayoritas penduduknya beragama Kristen biasanya memiliki patung atau monumen yang berkaitan dengan sosok Yesus Kristus.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024