TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Gereja di Kota Batu Jawa Timur Terima Ancaman Bom

Ada orang menelpon bahwa ada bom di dalam gereja. Tim gegana bertindak
Gereja di Kota Batu Jawa Timur Terima Ancaman Bom
Tim Gegana Brimob Detasemen B, Ampeldento Malang Jawa Timur melakukan pengamanan Gereja Katolik Paroki Gembala Baik usai mendapat ancaman bom, Senin (14/11/2016) (VIVA.co.id/Lucky Aditya)

VIVA.co.id – Gereja katolik paroki Gembala Baik di Jalan Ridwan no 16, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur, hari ini mendapat ancaman serangan bom dari orang tak dikenal. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB melalui saluran telepon.

Suntoro, seksi komunikasi sosial Gereja Gembala Baik, mengatakan ancaman itu pertama kali diketahui oleh petugas pengamanan gereja bernama Agus. Saat itu, Agus mendapat telepon ancaman dari orang tidak dikenal soal adanya bom di dalam gereja.

Saat itu ada kegiatan ibadah rutin setiap pagi di Gereja Gembala Baik. "Teror itu tidak mengganggu ibadah pagi karena jemaat saat itu ada di fios carmel biara, kalau ibadah pagi di sana. Ada sekitar 20 orang yang di biara tadi," kata Suntoro.

Dia menjelaskan sejak gedung gereja berdiri tahun 1987 ancamanteror bom baru pertama kali ini terjadi. Suntoro menyebut di dalam gereja ada patung kanak-kanak Yesus yang dikirim dari kota Praha, Ceko, rumah tingal pastur, gedung koperasi, dan tempat ziarah kanak-kanak yesus.

"Tempat ziarah kanak-kanak Yesus disini (Indonesia) satu-satunya. Biasanya memang ada kewaspadaan internal jelang paskah atau natal. Di gereja ini jemaatnya sekitar 2,500 orang," ujar Suntoro.

Tim Gegana Brimob dari Detasemen B Ampeldento, Malang, tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Hingga siang tadi,  petugas sedang memeriksa sekitar lokasi.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP