TUTUP
TUTUP
NASIONAL

PGI Minta Semua Pemuka Agama Sebar Pesan Perdamaian

Serangan bom molotov di Samarinda harus dituntaskan.
PGI Minta Semua Pemuka Agama Sebar Pesan Perdamaian
Aksi Teror Bom di Samarinda (ANTARA FOTO/Amirulloh)

VIVA.co.id – Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia meminta kasus bom di Gereja Oikoumene, Samarinda, Kalimantan Timur, diusut tuntas. 

Presiden Joko Widodo diharapkan menangani kasus ini dengan tegas, segera, dan profesional. Alasannya, sudah banyak korban berjatuhan akibat teror dan tindak kekerasan serupa di Indonesia.

"Kami minta pemerintah tidak kalah terhadap semua bentuk tekanan kelompok-kelompok intoleran yang mengedepankan kehendaknya melalui cara-cara inkonstitusional, sekalipun mengatasnamakan agama," ujar Kepala Humas PGI, Jerry Sumampow, di Jakarta, 14 November 2016.

PGI juga mengimbau pemerintah untuk dapat mencegah peristiwa yang sama kembali terjadi secara lebih dini dan menindak tegas bibit intoleransi dalam berbagai sikap, serta ujaran kebencian yang akhir-akhir ini semakin marak.

"Kami berharap Pemerintah Republik Indonesia, dapat menegakkan keadilan dan perdamaian di bumi Indonesia," ujar dia.

Tak hanya itu, PGI juga mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, khususnya para pimpinan agama, untuk tetap setia menanamkan dan menebarkan pesan perdamaian, kemanusian, serta kebangsaan kepada umat masing-masing.

Sebab, segala bentuk aspirasi dan perbedaan pendapat hendaknya diselesaikan dengan jalan dialog, musyawarah, atau melalui mekanisme hukum yang berlaku di negeri ini.

"Mari kita tetap membangun solidaritas kebangsaan bersama semua orang yang berkehendak baik, mewujudkan NKRI sebagai rumah bersama bangsa Indonesia.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP