TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ini Penyebab Banjir di KM 37 Tol Jakarta-Cikampek

Terjadi luapan Waduk Situbinong yang terletak di sekitar lokasi.
Ini Penyebab Banjir di KM 37 Tol Jakarta-Cikampek
Banjir di KM 37 Tol Cikampek di ruas yang mengarah Jakarta. (13/11/16) (@TMCPoldaMetro)

VIVA.co.id – PT Jasa Marga cabang Tol Jakarta Cikampek mengungkapkan penyebab banjir yang melanda ruas tol Jakarta-Cikampek, KM 37 arah Jakarta, tepatnya di seputar pintu Tol Cikarang Timur (Deltamas), Kabupaten Bekasi.
 
Penyebab banjir yang melanda ruas jalan tol itu diungkapkan oleh Humas PT Jasa Marga cabang Tol Jakarta Cikampek, Iwan Abrianto. Menurut dia, banjir terjadi karena luapan air yang cukup besar dari waduk Situbinong, yang terletak di sekitar lokasi.
 
“Luapan air waduk itu dampak dari curah hujan yang tinggi dan membuat waduk tak dapat menampung air hujan sehingga, meluap ke ruas jalan di lokasi, sejak pukul 16.00 wib,” kata Iwan, Minggu 13 November 2016.
 
Lebih jauh, Iwan mengungkapkan, hingga saat ini untuk kondisi di lokasi setelah genangan banjir yang terjadi itu, kondisi arus lalu lintas kini sudah mulai normal dan untuk genangan banjir nampak sudah mulai tak terlihat lagi khususnya, di lajur tiga dan empat.
 
“Banjir saat ini Cuma ada di lajur satu setinggi 10-15 centimeter (cm), dan lajur dua setinggi 5-10 cm saja, dan lalu lintas pun sudah mulai normal," tegas dia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP