Banjir di Tol Cikampek, Tiga Lajur Kini Dapat Dilintasi

Banjir Tol Cikampek di KM 37, Cikarang Timur (Deltamas), Cikarang Pusat.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Banjir yang menerjang KM 37 Tol Cikampek, ruas Cikarang Timur (Deltamas), Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, menyebabkan kemacetan di ruas tol yang menuju Jakarta. Meski banjir sudah terjadi sejak pukul 16.00 Wib, tapi hingga malam ini, pengaturan arus atau contraflow belum diberlakukan.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Petugas Senkom PT Jasamarga cabang Jakarta-Cikampek, Khairul, mengungkapkan tim petugas yang berada di lokasi banjir sedang melakukan upaya penanganan guna mengatasi banjir tersebut. Dari pantauan, dari enam lajur dan bahu jalan di Tol Cikampek, hingga pukul 18.40 wib, sudah tidak lajur yang dapat dilalui. Sebelumnya, hanya satu lajur saja yang bisa dilintasi.
 
"Sampai kini penanganan banjir masih dilakukan, dan petugas bakal memberlakukan contraflow di lokasi untuk mengurai kepadatan yang terjadi di lokasi,” ujarnya.

Hingga malam ini, kemacetan panjang masih terjadi di Tol Cikampek yang menuju Jakarta. Seperti diketahui, banjir yang menerjang ruas tol Jakarta- Cikampek bukan yang pertama kali terjadi. Sudah berkali-kali terjadi dan mengakibatkan lalu lintas terganggu.

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Terkait banjir yang kerap terjadi itu, Juru Bicara PT Jasa Marga cabang Tol Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto mengakui hingga kini tim penanggulangan banjir PT Jasamarga masih menelusuri penyebab dari banjir yang terjadi saat ini.
 
“Untuk penyebabnya masih ditelusuri oleh tim, nanti kami informasikan lebih lanjut,” kata Iwan.

(ren)

Lalu Lintas Kendaraan di Tol Japek Arah Cikampek Dialihkan Keluar Km 68 GT Kalihurip
Pengemudi mobil Fortuner berinisial PWGA yang bersikap arogan dan menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) di Polda Metro Jaya, Kamis, 18 April 2024

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Polda Metro Jaya koordinasi Mabes TNI melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan pengemudi Fortuner itu.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024