TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Banjir di Tol Cikampek, Tiga Lajur Kini Dapat Dilintasi

Sebelumnya, hanya satu lajur saja yang bisa dilintasi.
Banjir di Tol Cikampek, Tiga Lajur Kini Dapat Dilintasi
Banjir Tol Cikampek di KM 37, Cikarang Timur (Deltamas), Cikarang Pusat. (@TMCPoldaMetro)

VIVA.co.id – Banjir yang menerjang KM 37 Tol Cikampek, ruas Cikarang Timur (Deltamas), Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, menyebabkan kemacetan di ruas tol yang menuju Jakarta. Meski banjir sudah terjadi sejak pukul 16.00 Wib, tapi hingga malam ini, pengaturan arus atau contraflow belum diberlakukan.

Petugas Senkom PT Jasamarga cabang Jakarta-Cikampek, Khairul, mengungkapkan tim petugas yang berada di lokasi banjir sedang melakukan upaya penanganan guna mengatasi banjir tersebut. Dari pantauan, dari enam lajur dan bahu jalan di Tol Cikampek, hingga pukul 18.40 wib, sudah tidak lajur yang dapat dilalui. Sebelumnya, hanya satu lajur saja yang bisa dilintasi.
 
"Sampai kini penanganan banjir masih dilakukan, dan petugas bakal memberlakukan contraflow di lokasi untuk mengurai kepadatan yang terjadi di lokasi,” ujarnya.

Hingga malam ini, kemacetan panjang masih terjadi di Tol Cikampek yang menuju Jakarta. Seperti diketahui, banjir yang menerjang ruas tol Jakarta- Cikampek bukan yang pertama kali terjadi. Sudah berkali-kali terjadi dan mengakibatkan lalu lintas terganggu.

Terkait banjir yang kerap terjadi itu, Juru Bicara PT Jasa Marga cabang Tol Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto mengakui hingga kini tim penanggulangan banjir PT Jasamarga masih menelusuri penyebab dari banjir yang terjadi saat ini.
 
“Untuk penyebabnya masih ditelusuri oleh tim, nanti kami informasikan lebih lanjut,” kata Iwan.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP