TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Transportasi di Bandung Lumpuh Akibat Banjir Parah

Stasiun kereta Kota Bandung pun kebanjiran.
Transportasi di Bandung Lumpuh Akibat Banjir Parah
Hujan deras di Kota Bandung. (VIVA.co.id/Suparman (Bandung))

VIVA.co.id – Lalu lintas di Kota Bandung hingga Minggu sore tadi lumpuh akibat banjir yang disebabkan hujan deras sejak pukul 12:00 WIB. Stasiun kereta di kota itu pun kebanjiran.

Dari informasi yang dihimpun, terdapat beberapa jalan yang jarang tergenang meski hujan deras mengguyur. di antaranya, jalan Wastu Kencana Cagak menuju Cicendo dan Tamansari, serta jalan Pasir Koja.

"Stasiun Bandung tergenang banjir hingga 20 centimeter. Di kawasan lalulintas jalan Wastu Kencana setinggi orang dewasa. Pasir Koja lumpuh total," ujar Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Provinsi Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, Minggu 13 November 2016.

Hujan deras ini tidak hanya mengakibatkan akses lalulintas dan pelayanan transportasi lumpuh. Sejumlah pohon tumbang terjadi di beberapa titik.

Ada pula kanopi yang lepas di lantai atas BEC jalan Tamansari. Hujan angin di daerah Lembong dan Merdeka membuat air masuk ke area pertokoan dan banyak ranting pohon yang patah disertakan hujan es di jalan Cihampelas. Sejumlah pohon tumbang terlihat di Jalan Manado, Otto Iskandardinata, dan Serayu.

Joshua mengimbau para pengendara roda dua maupun pejalan kaki yang berteduh pada saat hujan disarankan agar tidak berada di kawasan pepohonan menghindari tumbang susulan.

"Bagi pengendara agar jangan berdiam di bawah pohon, karena risiko pohon tumbang. Di Sukamulya, Pasir Kaliki, juga ada pohon tumbang," kata dia.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP