TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Pelempar Bom Gereja Berambut Gondrong Berkaos Hitam

Bom Gereja di Samarinda lukai empat anak kecil.
Pelempar Bom Gereja Berambut Gondrong Berkaos Hitam
Terduga pelaku pelemparan bom molotov di Gereja Oikumene Samarinda Kalimantan Timur saat diamankan warga usai melarikan diri ke Sungai Mahakam, Minggu (13/11/2016) (VIVA.co.id/twitter)

VIVA.co.id – Kepolisian telah mengamankan seorang pelaku yang diduga menjadi pelaku utama pelemparan bom jenis molotov di Gereja Oikumene Samarinda Kalimantan Timur, Minggu, 13 November 2016.

Penangkapan pelaku ini berkat bantuan warga yang berhasil mengejar dan melumpuhkan pelaku yang telah melarikan diri usai melempar bom di Gereja Oikumene.

Sejauh ini dari informasi terhimpun, pelaku merupakan seorang pria dengan ciri fisik berambut gondrong, berjanggut dan mengenakan kaos oblong hitam yang bertuliskan Jihad.

Belum diketahui motif dari pelaku pelamparan bom. Sebab, kondisi pelaku saat ini masih lemah usai dipukuli massa saat tertangkap di dalam Sungai Mahakam.

"Pelaku saat ini sudah diserahkan warga ke Polsek Samarinda seberang. Untuk korban sudah dilarikan ke RS Muis Samarinda," ujar Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, AKBP Fajar Setyawan.

Ledakan bom gereja di Kelurahan Sengkotek Kecamatan Loa Janan Ilir Samarinda Kalimantan Timur ini terjadi sekira pukul 10.15 waktu setempat, Minggu, 13 November 2016.

Saat itu, para jemaat Gereja Oikumene sedang bersiap hendak pulang usai beribadat. Namaun tiba-tiba muncul seorang pria tak dikenal dan melemparkan sesuatu ke arah pintu depan gereja.

Ledakan pun terjadi seketika. Empat anak-anak yang sedang bermain langsung terluka dan empat motor ikut terbakar dan rusak. Sementara pelaku langsung melarikan diri ke Sungai Mahakam namun berhasil ditangkap oleh warga.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP