TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kapolri Tegaskan Gelar Perkara Ahok Tak Disiarkan Langsung

Akan dilakukan pada 15 November 2016.
Kapolri Tegaskan Gelar Perkara Ahok Tak Disiarkan Langsung
Ilustrasi/Demonstrasi Tolak Ahok di Jakarta (REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian, kembali menegaskan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak akan disiarkan secara langsung atau live. 

"Gelar perkara ini tidak bersifat live karena banyak yang mengkritisi kita bahwa produk di tingkat penyelidikan itu seharusnya tidak terbuka kepada publik," kata Tito di Universitas Trisakti Grogol, Jakarta Barat Sabtu 12 November 2016.

Menurut Tito, gelar perkara akan dilakukan pada Selasa 15 November dan hasilnya akan keluar pada Rabu 16 November. Sebelumnya Presiden Joko Widodo pernah memerintahkan agar gelar perkara kasus tersebut disiarkan secara live. 

Ia menambahkan, pada proses gelar perkara nanti, akan dilakukan secara terbuka antara pihak-pihak yang terkait. Seperti pelapor, terlapor dan para ahli.

"Kita akan memanggil pelapor terlapor para ahli jg termasuk pihak netral seperti Kompolnas, Ombudsman akan kita panggil," ujarnya.

Ahok dilaporkan karena diduga melakukan penistaan agama dengan mengutip salah satu ayat dalam Alquran. Akibatnya ribuan umat Islam turun ke jalan pada 4 November lalu.
 

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP