TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Puluhan Ribu Ulama dan Kiai Akan Datangi Jakarta

Mereka akan menggelar doa bersama untuk menyejukkan suasana.
Puluhan Ribu Ulama dan Kiai Akan Datangi Jakarta
Aksi 4 November. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa akan menggelar silaturahmi nasional (silatnas) ulama-rakyat besok, Sabtu, 12 November 2016. Lebih dari 10 ribu ulama, kiai dan habaib dari berbagai daerah di Tanah Air akan hadir.

"Insya Allah, koordinator daerah sudah bergerak sangat cepat. Mereka sudah menuju Jakarta dan sebagian sudah berada di Jakarta," kata Ketua Panitia Pelaksana acara, Rasta Wiguna, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat, 11 November 2016.

Rasta menuturkan bahwa masyarakat menginginkan adanya situasi nyaman, sejuk serta kondusif di Tanah Air. Dengan kekuatan doa dari para ulama, kiai dan habaib, dia berharap bangsa ini dapat keluar dari serangkaian persoalan yang yang sedang dihadapi.

"Dengan begitu, kesejukan, kedamaian dan kenyamanan akan terwujud," kata Rasta.

Menurut Rasta, forum tersebut akan dihadiri para ulama dan kiai dari kampung-kampung di seluruh Indonesia. Rasta juga memastikan acara berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia ini juga akan dihadiri ratusan kiai dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan daerah-daerah lainnya.

"Ulama-ulama yang lahir dan tumbuh di tengah-tengah rakyatnya tentu memahami benar penderitaan rakyat," katanya.

Sebelumnya, pada Jumat, 4 November 2016, ratusan ribu umat Islam menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta. Mereka menuntut Basuki Tjahaja Purnama diproses hukum akibat dugaan menistakan kitab suci umat Islam, Alquran. PKB berharap hadirnya para ulama tersebut bisa menurunkan tensi politik yang kian memanas. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP