Puluhan Ribu Ulama dan Kiai Akan Datangi Jakarta

Aksi 4 November.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Partai Kebangkitan Bangsa akan menggelar silaturahmi nasional (silatnas) ulama-rakyat besok, Sabtu, 12 November 2016. Lebih dari 10 ribu ulama, kiai dan habaib dari berbagai daerah di Tanah Air akan hadir.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

"Insya Allah, koordinator daerah sudah bergerak sangat cepat. Mereka sudah menuju Jakarta dan sebagian sudah berada di Jakarta," kata Ketua Panitia Pelaksana acara, Rasta Wiguna, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat, 11 November 2016.

Rasta menuturkan bahwa masyarakat menginginkan adanya situasi nyaman, sejuk serta kondusif di Tanah Air. Dengan kekuatan doa dari para ulama, kiai dan habaib, dia berharap bangsa ini dapat keluar dari serangkaian persoalan yang yang sedang dihadapi.

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

"Dengan begitu, kesejukan, kedamaian dan kenyamanan akan terwujud," kata Rasta.

Menurut Rasta, forum tersebut akan dihadiri para ulama dan kiai dari kampung-kampung di seluruh Indonesia. Rasta juga memastikan acara berdoa untuk keselamatan bangsa Indonesia ini juga akan dihadiri ratusan kiai dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan daerah-daerah lainnya.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

"Ulama-ulama yang lahir dan tumbuh di tengah-tengah rakyatnya tentu memahami benar penderitaan rakyat," katanya.

Sebelumnya, pada Jumat, 4 November 2016, ratusan ribu umat Islam menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta. Mereka menuntut Basuki Tjahaja Purnama diproses hukum akibat dugaan menistakan kitab suci umat Islam, Alquran. PKB berharap hadirnya para ulama tersebut bisa menurunkan tensi politik yang kian memanas. (ase)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022