TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Panglima TNI: Memalukan Jika Demo Mahasiswa Dikendalikan

Demonstrasi mahasiswa harus memberikan solusi.
Panglima TNI: Memalukan Jika Demo Mahasiswa Dikendalikan
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memantau unjuk rasa 4 November (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Saat menjadi pembicara di Universitas Trisakti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, menyatakan dukungannya pada demonstrasi mahasiswa selama bertujuan menyampaikan aspirasi.

Menurut Gatot, mahasiswa sebagai kelompok intelektual, seharusnya menyampaikan pendapat sebagai bentuk kritik dan memberikan solusi. 

"Justru mahasiswa harus demonstrasi. Maaf saya agak keras. Mahasiswa punya akal pikiran dan cek kebenaran (tujuan demo) dengan mahasiswa lainnnya," kata Gatot di Aulia Universitas Trisakti, Grogol, Jakarta Barat, Jumat, 11 November 2016. 

Gatot pun menyayangkan jika dalam demonstrasi mahasiswa dimanfaatkan segelintir kelompok dengan menyusupi agenda tertentu.

"Apakah benar ingin mengubah atau hanya direkayasa, dikendalikan? Tapi harus bisa beri solusi dan mengubah. Kalau dikendalikan, amat sangat memalukan. Kalau begitu, sudah selesai (demonstrasi) siapa yang menikmati? Ya yang mengendalikan," ucapnya.

Dalam acara ini, Gatot juga menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai Panglima TNI, dia punya tanggung jawab menjaga kedaulatan negara, dan untuk itu membutuhkan dukungan seluruh masyarakat. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP