TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Cerita Ganjar Pranowo Tidur di Lantai Kereta

Ganjar mengaku sangat lelah sehingga sengaja tidur di lantai kereta.
Cerita Ganjar Pranowo Tidur di Lantai Kereta
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tidur di lantai kereta

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kaget saat mengetahui fotonya saat tidur di lantai kereta api menjadi viral di media sosial Facebook. Politisi berambut putih itu mengaku baru mengetahui.

Ganjar membenarkan bahwa dirinya memang sengaja tidur di lantai kereta. Saat itu Ganjar tengah menempuh perjalanan kereta api Purwajaya jurusan Cilacap-Jakarta (PP). Di Jakarta, Ganjar diundang untuk mengisi sebuah acara baca puisi memperingati Hari Pahlawan.

"Walah, seng motret sopo? Itu (kemarin) saya ada acara diundang majalah Tempo untuk baca puisi di Hari Pahlawan," kata Ganjar saat dikonfirmasi VIVA.co.id di Cilacap, Jumat, 11 November 2016.

Kebetulan undangan itu saat dirinya masih berdinas selama beberapa hari di Kabupaten Cilacap. Transportasi kereta api memang sengaja dipilih Ganjar untuk perjalanan ke Jakarta.

Saat pulang dari Jakarta pada Jumat dini hari tadi, Ganjar memang sengaja tidur di kolong kereta agar bisa lebih nyaman saat kondisinya lelah dan mengantuk. Ia naik kereta Purwajaya eksekutif dari Stasiun Gambir Jakarta pukul 22.15, dan sampai di Stasiun Cilacap pukul 05.15.

"Saat itu saya ngantuk banget dan keretanya penuh banget. Kondekturnya ngomong, pak di belakang saja agak lega. Saya bilang boleh tidur di bawah enggak, dia tanya kok di bawah, saya jawab 'aku ngantuk banget, akhirnya dapat selimut terus tidur di bawah, ngorok (mendengkur) saya," ujar Ganjar.

Namun tak diduga, saat Ganjar tertidur pulas di kolong kereta, ada seorang warga yang sempat mengabadikan momen tersebut. Warga tersebut kemudian mengunggahnya di media sosial Facebook hingga menjadi viral.

Foto itu kali pertama diunggah oleh sebuah akun facebook @Hari 'Siwhed' Istata pada hari ini. Dalam foto itu Ganjar terlihat tidur dengan posisi miring dihimpit empat kursi kosong di kiri dan kanan. Saat itu ia mengenakan sebuah jaket warna hitam dan celana jeans wana biru. Politisi berambut putih itu hanya tertidur dengan alas selimut warna abu-abu.

Tertulis dalam postingan dua foto itu diambil pada Kamis, 10 November 2016 malam di gerbong Kereta Api Purwajaya Jurusan Jakarta-Cilacap. Foto diberi judul 'Gubernur Kok Mesakke Temen' (Gubernur kok kasihan sekali).

Kelelahan Ganjar memang masuk akal, karena saking padatnya jadwal kegiatan dinas di Cilacap. Pada Kamis, 10 November 2016, Ganjar menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 November di alun-alun Pendopo Kabupaten Cilacap. Dilanjutkan kegiatan sapu bersih sampah di sepanjang pantai Teluk Penyu Cilacap bersama ribuan pelajar, lalu bertolak ke Jakarta.

Usai pulang dari Jakarta, pagi tadi Ganjar langsung melakukan kegiatan bersepeda dengan sejumlah pegawai Kabupaten Cilacap lalu memberikan arahan di Pendopo Cilacap. Siangnya, ia masih harus bersilaturahmi ke Markas Kodim 0703 Cilacap dan Markas Polres Cilacap dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada BPBD Cilacap.

Ganjar pun masih akan melanjutkan serangkaian kegiatannya di Cilacap hingga esok hari. Saat ini dirinya masih dalam perjalanan meninjau Jalur Lingkar Selatan perbatasan Cilacap-Jawa Barat. Malam nanti ia dipastikan akan menginap di rumah warga Kecamatan Wanareja, Cilacap.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP