Indonesia Persiapkan Calon Presiden Interpol 2020

Logo Interpol.
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Indonesia akan menyiapkan seorang calon untuk menduduki posisi jabatan tertinggi di International Criminal Police Organization atau Interpol pada tahun 2020.

Ini Sejumlah Potensi Kerawanan Saat Masa Mudik Lebaran yang Dipantau Polri

Sekretaris National Central Bureau (NCB) Interpol Indonesia, Brigjen Pol Naufal M Yahya mengatakan, calon yang akan dipersiapkan untuk maju menjadi Presiden Interpol tak hanya dari kalangan Polri, tapi bisa juga dari Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Empat tahun yang akan datang kami persiapkan (untuk menjadi Presiden Interpol). Saya kira kalau punya kapasitas, pasti ada yang menjadi Presiden Interpol," kata Naufal di Kuta Bali, Jumat, 11 November 2016.

Polri Telah Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Pantura Saat Arus Mudik 2024

Brigjen Naufal belum mengetahui siapa bocoran calon yang akan dipersiapkan untuk menduduki jabatan tertinggi di organisasi terbesar kedua setelah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu.

Pada Sidang Umum Tahunan Interpol ke-85 yang di gelar Nusa Dua Convetion Center (BNDCC) Bali, Indonesia tadinya mengincar posisi jabatan untuk anggota komite eksekutif Interpol. Hanya saja, pada sidang Interpol tahun ini, posisi jabatan eksekutif Interpol belum tersedia bagi Indonesia.

Polri Ungkap Mahasiswa Korban TPPO di Jerman Banyak Terlilit Utang

Sidang Interpol ke-85 di Bali ini akhirnya memilih Meng Hongwei dari China, menjadi Presiden Interpol untuk periode 2016-2020. Hongwei terpilih setelah mendapatkan suara terbanyak dari pemungutan suara oleh peserta Sidang Umum ke-85 Interpol.

Hongwei menggantikan posisi Mireille Ballestrazzi dari Prancis, yang masa jabatannya telah habis

Tol Tangerang-Merak (Foto Ilustrasi).

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Untuk kendaraan berat sendiri sudah terjadi peningkatan arus lalu lintas sampai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024