Jokowi Perintah Marinir Jadi yang Terdepan Hadapi Gangguan

Presiden Joko Widodo di Markas Marinir, Cilandak
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agus Rahmat

VIVA.co.id – Safari militer masih terus dilakukan Presiden Joko Widodo dengan mengunjungi sejumlah markas satuan dari TNI dan Polri. Hari ini, Jumat 11 November 2016, giliran Markas Korps Marinir TNI AL di Cilandak, Jakarta Selatan yang didatangi orang nomor satu di Indonesia itu.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Pada pengarahannya di hadapan ribuan prajurit Marinir, Jokowi menegaskan bahwa dia merupakan panglima tertinggi TNI.

"Sebagai panglima tertinggi TNI, saya memerintahkan kepada perwira dan prajurit Marinir untuk menjadi yang terdepan dalam menghadapi setiap kekuatan yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa," kata Jokowi saat memberikan pengarahan.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Jokowi menyebut Marinir sebagai tentara nasional, harus bisa menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik lndonesia. Dia berharap Marinir akan dapat menjadi perekat kemajemukan yang ada di lndonesia.

"Bangsa yang harus menghadapi takdir sejarah, terpecah belah, tercerai berai, karena tidak mampu mengelola perbedaan dan menjaga kemajemukan. Bangsa lndonesia selalu ingin menikmati indahnya kedamaian, indahnya persaudaraan di tengah keberagaman," kata dia.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Jokowi pun berpesan agar setiap prajurit TNI, termasuk Marinir untuk terus setia kepada NKRI yang berdasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negera Republik lndonesia tahun 1945.

"Selalu membela ideologi negara serta Pancasila. Tetaplah sebagai benteng negara dan bangsa lndonesia," ucap dia.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021