TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Perintah Marinir Jadi yang Terdepan Hadapi Gangguan

Hari ini Jokowi melakukan safari ke Marinir Cilandak dan Mako Brimob.
Jokowi Perintah Marinir Jadi yang Terdepan Hadapi Gangguan
Presiden Joko Widodo di Markas Marinir, Cilandak (VIVA.co.id / Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Safari militer masih terus dilakukan Presiden Joko Widodo dengan mengunjungi sejumlah markas satuan dari TNI dan Polri. Hari ini, Jumat 11 November 2016, giliran Markas Korps Marinir TNI AL di Cilandak, Jakarta Selatan yang didatangi orang nomor satu di Indonesia itu.

Pada pengarahannya di hadapan ribuan prajurit Marinir, Jokowi menegaskan bahwa dia merupakan panglima tertinggi TNI.

"Sebagai panglima tertinggi TNI, saya memerintahkan kepada perwira dan prajurit Marinir untuk menjadi yang terdepan dalam menghadapi setiap kekuatan yang ingin mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa," kata Jokowi saat memberikan pengarahan.

Jokowi menyebut Marinir sebagai tentara nasional, harus bisa menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik lndonesia. Dia berharap Marinir akan dapat menjadi perekat kemajemukan yang ada di lndonesia.

"Bangsa yang harus menghadapi takdir sejarah, terpecah belah, tercerai berai, karena tidak mampu mengelola perbedaan dan menjaga kemajemukan. Bangsa lndonesia selalu ingin menikmati indahnya kedamaian, indahnya persaudaraan di tengah keberagaman," kata dia.

Jokowi pun berpesan agar setiap prajurit TNI, termasuk Marinir untuk terus setia kepada NKRI yang berdasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negera Republik lndonesia tahun 1945.

"Selalu membela ideologi negara serta Pancasila. Tetaplah sebagai benteng negara dan bangsa lndonesia," ucap dia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP