TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Senyum Jokowi Dibopong Puluhan Anggota Brimob

Brimob menyatakan loyal kepada Presiden Jokowi.
Senyum Jokowi Dibopong Puluhan Anggota Brimob
Presiden Jokowi meninjau pasukan dan peralatan tempur anggota Brimob Polri. (Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Layaknya pamer kekuatan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI, giliran prajurit Brigade Mobile (Brimob) yang pamer kekuatan di hadapan Presiden Joko Widodo.

Ribuan personel Brimob dengan seragam lengkap hitam-hitam, berkumpul di lapangan utama Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, Jumat, 11 November 2016.

Usai apel pengarahan, Presiden Jokowi sempat meninjau pasukan dan sejumlah peralatan tempur Brimob Polri. Setelah melihat-lihat persenjataan milik Brimob, Jokowi berkenan berada di tengah-tengah ribuan anggota. Lalu mereka menyanyikan yel-yel Brimob.

Jokowi ikut larut dalam semangat itu. Bahkan, Jokowi sempat dibopong oleh anggota Brimob sambil mengepalkan tangan. Presiden nampak tersenyum.

Tidak lama setelah itu, Presiden menyampaikan keterangan pers, dan melanjutkan perjalanan menuju ke lapangan Korps Marinir Cilandak Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, sempat memberikan arahan kepada anggota Brimob, untuk terus menjaga Presiden Jokowi. Karena Presiden dipilih langsung oleh rakyat.

"Beliau dipilih oleh sistem yang ada. Beliau dipilih oleh rakyat oleh karena itu kita loyal kepada rakyat," kata Tito.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP