TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi: Brimob Pasukan Serba Bisa

Dengan kemampuannya, Brimob dapat memberi perlindungan ke masyarakat.
Jokowi: Brimob Pasukan Serba Bisa
Presiden Jokowi di Mako Brimob (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Markas Korps Brimob Polri di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat, 11 November 2016. Kehadiran Jokowi ini bagian dari rangkaian kunjungannya, setelah mengunjungi Markas Besar TNI AD dan Markas Kopassus.

Menurut Jokowi, kunjungannya ke Markas Brimob untuk melihat kesiapan jajaran pasukan elite di tubuh Polri itu. Jokowi menyebutkan, pasukan Brimob sebagai pasukan yang serba bisa.

"Karena jajaran Korps Brimob adalah satuan-satuan yang bisa menghadapi hal-hal yang berkaitan dengan penjinakan bom, yang berkaitan dengan SAR (search and rescue), yang berkaitan dengan perang hutan, yang berkaitan dengan gerilya antigerilya, semua ada di sini," kata Jokowi di lokasi, hari ini.

Dengan kemampuan yang dimiliki itu, Jokowi berharap, dapat memberikan kontribusi dalam hal keamanan. Terutama dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Kesiapan-kesiapan yang ada ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat, bisa mengayomi, melindungi sehingga rasa aman selalu ada di masyarakat kita," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP