Jokowi: Brimob Pasukan Serba Bisa

Presiden Jokowi di Mako Brimob
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Markas Korps Brimob Polri di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat, 11 November 2016. Kehadiran Jokowi ini bagian dari rangkaian kunjungannya, setelah mengunjungi Markas Besar TNI AD dan Markas Kopassus.

Anggota DPR Yakin BIN Tak Bakal Bikin Pasukan Khusus

Menurut Jokowi, kunjungannya ke Markas Brimob untuk melihat kesiapan jajaran pasukan elite di tubuh Polri itu. Jokowi menyebutkan, pasukan Brimob sebagai pasukan yang serba bisa.

"Karena jajaran Korps Brimob adalah satuan-satuan yang bisa menghadapi hal-hal yang berkaitan dengan penjinakan bom, yang berkaitan dengan SAR (search and rescue), yang berkaitan dengan perang hutan, yang berkaitan dengan gerilya antigerilya, semua ada di sini," kata Jokowi di lokasi, hari ini.

China Sebut Tak Pernah Menahan Tentara India, Apa Benar

Dengan kemampuan yang dimiliki itu, Jokowi berharap, dapat memberikan kontribusi dalam hal keamanan. Terutama dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Kesiapan-kesiapan yang ada ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat, bisa mengayomi, melindungi sehingga rasa aman selalu ada di masyarakat kita," ujarnya.

Sah, Pasukan Militer AS Khusus Luar Angkasa Resmi Dibentuk
Ilustrasi/Senjata api

Kejinya Pasukan Elite Australia Bantai Warga Afghanistan Diungkap

Laporan yang menunjukkan kekejian pasukan elite Australia diirilis dalam sebuah laporan. Kejahatan perang?

img_title
VIVA.co.id
20 November 2020