Setelah Kopassus, Jokowi Sambangi Markas Marinir dan Brimob

Presiden Jokowi di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Konsolidasi militer Presiden Joko Widodo berlanjut pada Jumat, 11 November 2016. Setelah sebelumnya mengumpulkan dan memberi arahan kepada 1.217 prajurit Komando Pasukan Khusus atau Kopassus TNI-AD, kini mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyambangi Markas Komando Korps Marinir TNI-AL di Cilandak, Jakarta Selatan dan Mako Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Sama seperti di Kopassus, Jokowi akan memberi arahan terkait berbagai peralatan perang serta kesiapan menghadapi ancaman di depan prajurit Marinir dan personel Brimob.

Pada Selasa, 8 November, Presiden secara mendadak mengumpulkan prajurit TNI di Markas Besar Angkatan Darat, untuk upacara sekaligus pemberian arahan oleh Presiden.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Keesokan harinya, mantan Wali kota Solo itu juga memberi arahan yang sama dengan petinggi Polri.

Dalam beberapa hari terakhir, pasca demo besar-besaran umat Islam, 4 November, yang meminta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diadili karena telah menistakan agama, Jokowi sibuk menemui aparat keamanan dan sejumlah ulama.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Jokowi ‘rajin’ berdialog dengan para ulama berpengaruh di Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, serta pengasuh dari sejumlah Pondok Pesantren. Jokowi pun sampai membatalkan kunjungan kenegaraan ke Australia demi bertemu dengan para ulama dan aparat keamanan. (ase)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024