TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kapolda Jabar Minta Demo Seperti 4 November Tidak Ada Lagi

Setiap proses hukum membutuhkan waktu.
Kapolda Jabar Minta Demo Seperti 4 November Tidak Ada Lagi
Kapolda Jawa Barat Irjen Bambang Waskito (agus rahmat/VIVA)

VIVA.co.id – Kapolda Jawa Barat Irjen Bambang Waskito meminta, agar pengerahan massa besar seperti aksi 4 November, tidak dilakukan lagi.

Menurut Bambang, tidak seharusnya membawa kekuatan dalam jumlah yang besar untuk menuntut proses hukum terhadap Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

"Kami tetap mengimbau, tidak usah banyak-banyak kekuatan dikirim karena ini sudah masuk ke ranah hukum," kata Bambang, usai mendampingi pemimpin pondok pesantren bertemu dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Kamis 10 November 2016.

Mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri ini menjelaskan, setiap proses hukum membutuhkan waktu. Sebab, harus melalui berbagai proses dan tahapan-tahapan.

"Tidak bisa memaksakan kehendak. Hukum tidak seperti itu. Ada proses. Pemeriksaan ahli, pemeriksaan saksi-saksi semua, yang seperti itu kan tidak mungkin dibatalkan lagi," jelas Bambang.

Pihaknya tetap memberi pemahaman kepada masyarakat. Yakni, dengan mengefektifkan Babinkamtibmas, maupun melalui polsek dan polres untuk memberi imbauan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Kekuatan-kekuatan seperti itu untuk apa, enggak bisa dipaksakan. Tangkap, adili. Tidak bisa," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP