Kapolda Jabar Minta Demo Seperti 4 November Tidak Ada Lagi

Kapolda Jawa Barat Irjen Bambang Waskito
Sumber :
  • agus rahmat/VIVA

VIVA.co.id – Kapolda Jawa Barat Irjen Bambang Waskito meminta, agar pengerahan massa besar seperti aksi 4 November, tidak dilakukan lagi.

Libur Akhir Tahun, Kapolda Jabar Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

Menurut Bambang, tidak seharusnya membawa kekuatan dalam jumlah yang besar untuk menuntut proses hukum terhadap Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

"Kami tetap mengimbau, tidak usah banyak-banyak kekuatan dikirim karena ini sudah masuk ke ranah hukum," kata Bambang, usai mendampingi pemimpin pondok pesantren bertemu dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Kamis 10 November 2016.

Kapolsek Astanaanyar Pakai Sabu, Kapolda: Tamparan bagi Polri

Mantan Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri ini menjelaskan, setiap proses hukum membutuhkan waktu. Sebab, harus melalui berbagai proses dan tahapan-tahapan.

"Tidak bisa memaksakan kehendak. Hukum tidak seperti itu. Ada proses. Pemeriksaan ahli, pemeriksaan saksi-saksi semua, yang seperti itu kan tidak mungkin dibatalkan lagi," jelas Bambang.

Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Jalani Tahap Uji Klinis Vaksin China

Pihaknya tetap memberi pemahaman kepada masyarakat. Yakni, dengan mengefektifkan Babinkamtibmas, maupun melalui polsek dan polres untuk memberi imbauan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Kekuatan-kekuatan seperti itu untuk apa, enggak bisa dipaksakan. Tangkap, adili. Tidak bisa," katanya.

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Suntana.

Malam Tahun Baru, Kapolda Jabar: Tak Ada Penutupan Arus Lalu Lintas

Meski tidak ada penutupan arus lalu lintas saat malam tahun baru, kepolisian meminta masyarakat di rumah.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2021