Polisi Akan Periksa Rekaman Video yang Diunggah Buni Yani

Buni Yani (berkacamata)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto menyebutkan, penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri akan memeriksa rekaman video yang diunggah Buni Yani hingga menjadi viral di media sosial.

Strategi Partai Ummat Capai Target 4 Persen Suara untuk Lolos ke Parlemen

Agus mengatakan, penyidik akan meminta para ahli untuk memeriksa rekaman video yang diunggah Buni. "Ya tentunya yang penyidik anggap diketahui oleh yang bersangkutan akan dimintai keterangan," ujarnya, di kantor Bareskrim Mabes Polri, Kamis, 10 November 2016.

"Nanti akan dilakukan pemeriksaan terhadap mereka yang kompeten di bidangnya. Kepada pihak yang satu dan yang lain kemungkinan berbeda pertanyaannya," Agus menambahkan.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Penyidik, kata dia, akan meminta keterangan selengkap-lengkapnya kepada saksi dan ahli. "Kami coba gali selengkap-lengkapnya informasi yang kami perlukan, demikian juga informasi yang beliau-beliau miliki," ujar Awi. 

Penegakan hukum kasus dugaan penistaan agama ini menjadi tuntutan para pengunjuk rasa pada demonstrasi besar-besaran, Jumat, 4 November 2016. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta perkara ini digelar secara terbuka asalkan dibolehkan undang-undang. (ase)
 

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022
Amien Rais saat deklarasikan Partai Ummat.

Amien Rais Umumkan Dukungan Capres dan Cawapres Pilihan Partai Ummat Hari Ini

Deklarasi dukungan capres-cawapres pilihan Partai Ummat itu akan disampaikan dari kediaman Amien Rais di Yogyakarta.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023