TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Persiapan Jelang Jelajah 3Ends di Negeri Laskar Pelangi

Penjangkauan diberikan kepada 15 sekolah setingkat SMA/SMK, SMP & SD.
Persiapan Jelang Jelajah 3Ends di Negeri Laskar Pelangi
Jelajah Three Ends 'Mama Yo Menjawab' 2016

VIVA.co.id – Setelah sempat di gelar di Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, program 3Ends yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) kini hadir di Kabupaten Belitung.

Program unggulan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) ini akan dijalani di daerah yang dijuluki Negeri Laskar Pelangi.

Panitia pelaksana tengah mempersiapkan untuk acara yang akan digelar esok hari, Jumat 11 November 2016.

Beberapa persiapan mulai dilakukan oleh panitia pelaksana di Kabupaten Belitung. Bertepatan dengan Hari Pahlawan, tim pelaksana KPPPA mengadakan penjangkauan kepada sekolah-sekolah di seluruh Belitung.

Penjangkauan tersebut diberikan kepada 15 sekolah setingkat SMA/SMK, SMP, dan SD. Setiap sekolah rata-rata berisi 500 siswa, sehingga program penjangkauan Three Ends telah sampai  kepada 7.500 siswa.

Penjangkauan ini berisi tentang pemahaman penghentian kekerasan terhadap anak kepada siswa-siswi di Belitung.

SMKN 3 Belitung menjadi satu diantara beberapa sekolah yang menjadi target penjangkauan Three Ends. Hasilnya para siswa-siswi menanggapi program ini dengan ceria.

Program penjangkauan ini diisi dengan permainan yang menyenangkan kepada anak-anak. Para anak-anak pun akhirnya berikrar untuk menjadi pahlawan anti kekerasan.

Wakasek Bidang Kesiswaan SMKN 3 Belitung, Hermilah menyambut baik penjangkauan program 3Ends terhadap para siswa-siswi.

"Program ini baik sekali ya untuk menanamkan nilai-nilai anti kekerasan terhadap anak-anak," ujar Hermilah saat diwawancarai.

Pada hari yang sama, acara ini akan dilanjutkan dengan dialog antara Menteri PPPA, Yohana Yembise, dengan para warga di tiga desa yakni Air Saga, Air Merbau, dan Lesung Batang.

Hari kedua, jelajah 3Ends kedua akan dirayakan secara massal, yang melibatkan banyak publik figur serta konten acara yang ramah perempuan dan anak.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Program 3Ends Nurman Sunanda menuturkan, terkait persiapan ia mengaku telah melakukan rapat dengan kementerian terkait.

"Terkait persiapan, sehubungan dengan surat kementerian, kita telah lakukan rapat dengan kementerian. Pada tanggal 8 November kemarin kita adakan lomba, diantaranya pidato ibu-ibu dan desain poster," ujarnya.

Selain itu, kata Nurman juga diadakan talk show radio swasta dan daerah di Belitung.

"Untuk seminar ada tiga kampung ide yang kita lakukan usai seminar di Hotel Grand Hatika Jumat pagi. Kampung ide berlokasi di Desa Air Saga, Air Merbau dan Lesung Batang” katanya.  (webtorial)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP