Bantah Undang SBY Syukuran, Antasari: Terpikir Juga Enggak

Antasari Azhar dan Susilo Bambang Yudhoyono saat bertemu beberapa tahun silam.
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar membantah akan mengundang mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dalam syukuran atas kebebasan dirinya. Informasi mengenai diundangnya SBY itu, menurut Antasari ramai berkembang di media sosial.

Ada Kumpul Almuni KPK, Jubir Presiden Ikut Hadir

"Berkembang bahwa saya akan undang SBY, terpikir juga engga," kata Antasari saat berbincang dengan tvOne di kediamannya di kawasan Les Belles Mansion, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis 10 November 2016.

Mantan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan itu mengakui dia akan menggelar syukuran pada 26 November 2016 mendatang. Namun dia mengundang sejumlah seniornya pada instansi Kejaksaan pada syukuran itu.

Kapolri: Antasari Permasalahkan Polisi, Bukan SBY

Pengacara Antasari, Boyamin Saiman sebelumnya mengungkapkan akan ada dua kali syukuran yang digelar atas bebasnya Antasari. Syukuran kecil akan dilakukan di kediaman Antasari bertepatan dengan kebebasannya dari tahanan pada 10 November 2016.

"Lalu syukuran kedua tanggal 26 itu syukuran lebih besar di Hotel Grand Zuri City," ujar Boyamin Saiman, di Gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu, 9 November 2016.

Tak Yakin Ada Hukum Adil, SBY Optimis Ada Keadilan Allah

Pada acara kedua itu, Boyamin menyebut Antasari berniat mengundang sejumlah tamu, antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kejaksaan, KPK. Bahkan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga sempat disebut turut diundang.

"Pak JK dan kawan-kawan akan hadir. Diundang juga kolega di kejaksaan, KPK, kuasa hukum yang mendampingi, keluarga, media-media juga. SBY juga diundang," ujar Boyamin.

Gedung KPK Jakarta.

Pansus Angket juga Panggil Pimpinan KPK Periode Sebelumnya

Pimpinan yang dimaksud baik periode saat ini maupun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2017