TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Antasari Azhar Bebas, Netizen: Selamat Menikmati Pak

Antasari Azhar dibebaskan bersyarat, Kamis 10 November 2016
Antasari Azhar Bebas, Netizen: Selamat Menikmati Pak
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar. (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Antasari Azhar, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi yang dituduh membunuh secara berencana Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnain dibebaskan bersyarat dari Lapas Tangerang, Kamis, 10 November 2016.

"Saya sudah ikhlas lahir dan batin apa yang terjadi," kata Antasari Azhar yang telah menjalani hukuman penjara tujuh tahun enam bulan atas kasusnya.

Di linimassa twitter, kebebasan Antasari Azhar yang pernah menjadi Ketua KPK selama 2007-2009 menjadi puncak percakapan netizen. Mayoritas menyambut kebebasan itu sebagai kabar baik dan berharap agar Antasari Azhar mau membongkar ulang perkara yang membelitnya.

Antasari Azhar memang telah dituduh sebagai otak pembunuhan terhadap Nasrudin Zulkarnain. Ia pun sempat dituntut hukuman mati oleh jaksa namun kemudian divonis lebih ringan menjadi 18 tahun oleh hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Saat itu, hakim sepakat dengan dakwaan jaksa bahwa Antasari Azhar memang merancang pembunuhan guna menutupi kasus pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap istri ketiga Nasrudin Zulkarnain.

Karena itu, Nasrudin akhirnya ditemukan tewas dengan kepala tertembak usai bermain golf di Tangerang Selatan pada 14 Maret 2009.

Lima eksekutor yang diperintahkan Antasari pun ikut divonis hukuman setara dengan Antasarai Azhar. Kasus itu pun menjadi kasus paling menggegerkan Indonesia, sebab Antasari saat itu memang sedang naik daun karena menjadi ketua KPK dan telah mengungkap sejumlah kasus korupsi.

Lantas seperti apa respons netizen soal kebebasan Antasari Azhar? Berikut sejumlah cuitan netizen terkait kebebasan Antasari.

Berikut sejumlah cuitan netizen terkait kebebasan Antasari

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP