TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ini Alasan Antasari Bersedia Dipenjara

Sejak awal dia menolak perbuatan yang didakwakan kepadanya
Ini Alasan Antasari Bersedia Dipenjara
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar (kanan) di Lapas Klas 1 Tangerang (VIVA.co.id/Yandi Deslatama)

VIVA.co.id – Setelah mendekam selama 7,5 tahun di dalam sel penjara, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar, buka suara mengenai alasan dia mau menjalani hukuman tanpa mengajukan protes.

Padahal, sejak awal sampai kini bebas bersyarat, dia keukeuh menyatakan tak bersalah dan menolak keterlibatannya dalam kasus pembunuhan terhadap bos PT Rajawali Nusantara Indonesia, Nasrudin Zulkarnaen.

"Dulu di awal ada pertanyaan, kenapa bapak mau masuk penjara, padahal tidak ada keterlibatan bapak?" Ucap Antasari dalam konferensi pers di halaman Lembaga Pemasyarakatan Klas I Tangerang, Banten, Kamis, 10 November 2016.

Antasari bilang, alasannya sederhana. "Kenapa saya ikuti (putusan pengadilan), karena saya penegak hukum."

"Saya mau masuk penjara karena ada putusan pengadilan yang memerintahkan saya menjalani hukuman. Tapi bukan karena perbuatan seperti di dakwaan, tapi karena ada putusan," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, setelah bebas bersyarat dan dipersilakan keluar tahanan, Antasari mengaku tak akan mengungkit kasus itu lagi. Menurut dia, kasus ini adalah masa lalu yang enggan dia usik di masa mendatang.

"Saya sudah ikhlas sejak keluar pintu (sel) tadi. Dendam saya, marah saya, benci saya, saya tinggal di dalam, saya pulang dengan hati bersih, saya tidak mau membawa beban ke keluarga."

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP