TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi: Saya Bisa Menggerakkan Kopassus

Namun saat ini kata dia, Indonesia tidak dalam keadaaan darurat.
Jokowi: Saya Bisa Menggerakkan Kopassus
Presiden Jokowi di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta  (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo kembali memberi arahan kepada 1.217 prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI di Mako Kopassus, Cijantung Jakarta Timur, Kamis 10 November 2016.

Presiden Jokowi sebelumnya sempat diberi penjelasan mengenai berbagai peralatan yang digunakan Kopassus. Setelah itu, dilangsungkan upacara sekaligus pengarahan di lapangan Mako Kopassus dalam rangka Hari Pahlawan.

Usai pengarahan, Presiden Jokowi sempat memberi keterangan pers mengenai pasukan Kopassus. Presiden mengatakan, pasukan tersebut adalah pasukan cadangan yang bisa ia gerakkan sewaktu-waktu jika dalam keadaan darurat.

"Yang dalam keadaan emergency, dalam keadaan darurat inilah pasukan cadangan yang bisa saya gerakkan sebagai Panglima tertinggi lewat Pangab lewat Panglima TNI untuk keperluan-keperluan khusus," kata Presiden Jokowi di Cijantung, Jakarta.

Namun Jokowi mengatakan saat ini belum ada keadaan darurat di Indonesia. "Ya ndak ada, Ini Hari Pahlawan," kata Presiden.

Sempat terdiam beberapa detik, Jokowi melanjutkan penjelasannya. "Kalau tadi kan ada kalaunya (emergency bisa diturunkan)," ujar Jokowi menegaskan.

(mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP