Akses Jalan ke Kota Bandung Terputus

Salah satu kawasan di Dayeuh Kolot yang tergenang air akibat luapan Sungai Citarum Jawa Barat. Kondisi ini membuat akses lalu lintas menuju Kota Bandung terputus, Kamis (10/11/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Akses lalu lintas di Dayeuh Kolot menuju Kota Bandung Jawa Barat terputus, Kamis, 10 November 2016. Ini ditengarai akibat meluapnya aliran Sungai Citarum hingga ke permukiman warga.

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Dari pantauan VIVA.co.id, ketinggian air di jalan Dayeuh Kolot cukup bervariasi dari mulai setinggi lutut hingga ke paha orang dewasa. Palang jalan berupa bambu dibentangkan warga sekitar untuk mengimbau pengendara roda dua dan mobil atau sejenisnya agar berbalik arah.

"Dalem kang, kalau dipaksain tingginya bisa merendam jok motor," ujar seorang warga setempat, Fadil Rahman di Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung.

Giliran Pangandaran Digoyang Gempa, Terasa Sampai Banyumas dan Kebumen

Akibatnya, tak sedikit kendaraan dengan tujuan melintasi Dayeuh Kolot baik itu motor maupun angkutan umum berbalik arah.

Warga lainnya, Solehudin mengatakan, kawasannya mulai terendam pada Rabu, 9 November 2016 sekira pukul 18:00 WIB. "Hujan dari kemarin, pas mulai terendam itu saat Magrib. Lebih baik gak usahlah lewat sini. Laput (dalam), kesananya udah parah," katanya menambahkan.

Babak Baru Yosep Subang Pembunuh Tuti dan Amalia Segera Diadili

Sebelumnya, sejak Rabu hujan deras memang terus mengguyur kota dan Kabupaten Bandung dari pukul 15:00 WIB. Hujan merata menimpa wilayah perkotaan dan Kabupaten.

Di wilayah perkotaan, banjir menerjang Pagarsih Kecamatan Astana Anyar Kota Bandung dan kawasan Buah Batu. Sedangkan di Kabupaten Bandung, di antaranya di Dayeuh Kolot dan Baleendah menjadi langganan genangan air dengan volume tinggi jika sungai Citarum meluap akibat hujan deras.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya