Jokowi Minta Doa Restu Keluarga Pahlawan

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla melakukan tabur bunga di makam pahlawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar ramah tamah dengan keluarga pahlawan nasional perintis kemerdekaan dan janda perintis kemerdekaan, di Gedung Konvensi, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, 10 November 2016. "Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai, yang menghormati jasa-jasa para pahlawan kita," ujar Jokowi.

Kisah Chalid Salim, Adik KH Agus Salim yang Memilih Agama Katolik

Jokowi sebagai presiden dan kepala pemerintahan, berharap doa dari keluarga para pahlawan. "Pada kesempatan yang baik ini, saya mohon doa restu keluarga besar para pahlawan Indonesia untuk kemajuan bangsa kita, Indonesia," ujar Jokowi.

Permintaan itu diungkapkan Jokowi lantaran tantangan dan rintangan yang dihadapi untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan, tidak mudah dilewati. 

Panglima TNI Usulkan Doni Monardo Jadi Pahlawan Nasional

"Tapi saya yakin, dengan doa-doa yang diberikan para leluhur kita, para pahlawan kita, saya meyakini rintangan dan halangan halangan itu akan kita bisa lalui dengan baik," kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi dan JK melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata untuk memperingati Hari Pahlawan.
 

Sosok Ratu Kalinyamat, Pahlawan Nasional Wanita yang Gagah Berani Melawan Portugis
Willem Schermerhorn (Perdana Menteri Belanda 1945-1946) dan Chalid Salim

Sosok Ini yang Membuat Adik KH Agus Salim Tertarik Masuk Katolik

Adik pahlawan nasional Kiai Haji (KH) Agus Salim, yakni Chalid Salim mantap memeluk agama Katolik usai pertemuannya dengan seorang laki-laki asal Digul, Papua pada 1941.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024