TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

AS Punya Presiden Baru, Begini Kata Agus Yudhoyono

Trump unggul dari Hillary dalam Pilpres kali ini.
AS Punya Presiden Baru, Begini Kata Agus Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono berkampanye. (VIVA.co.id/Anwar Sadat)

VIVA.co.id – Donald Trump telah meraih kemenangan dalam pertarungan perebutan posisi menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat. Hal ini turut menjadi perhatian dunia termasuk Indonesia.

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono ikut mengomentari terpilihnya presiden baru Amerika Serikat  itu. Agus mengatakan, siapapun yang terpilih sebagai pemimpin di Amerika, yang terpenting adalah dapat menjadi rekan kerja sama yang baik.

"Bagi saya adalah bagaimana hubungan Indonesia dengan siapapun negara-negara sahabat yang menjadi strategi partner maupun komprehensif patner selama ini dapat dipelihara dengan sebaik-baiknya," kata Agus Rabu 9 November 2016

Sebagai orang yang pernah menjalani pendidikannya di Amerika Serikat, Agus tetap mengharapkan agar hubungan Indonesia dengan Amerika Serikat maupun negara lainnya dapat berjalan dengan baik. Agus berharap siapapun yang terpilih memimpin negeri Paman Sam tersebut dapat memberikan dampak positif untuk Indonesia.

Lanjut Agus, dirinya meyakini bahwa hubungan yang baik antar negara baik itu government to government, bussiness to bussiness, maupun people to people contact harus dipelihara. “Karena saya yakin bahwa kerjasama di bidang ekonomi khususnya termasuk kerjasama di bidang pertahanan dan juga security di Asia Pasifik maupun di Asia Tenggara sangat erat hubungannya antara major power di dunia yaitu Amerika Serikat dengan Tiongkok,” ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP